Puluhan ASN BKD Kotabaru ikuti Swab Massal

  • Whatsapp
Sejumlah pegawai dilingkungan BKD Kotabaru menjalani uji usap atau swab tes massal.

Kotabaru, ,kalselpos.com– Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kotabaru, turut sukseskan program Pemprov Kalsel yang menggelar swab masif di 13 kabupaten kota.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) terus dilakukan. Salah satu cara dengan melaksanakan Swab masif difasilitasi Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala BKD Kabupaten Kotabaru, H Minggu Basuki, kepada wartawan pagi tadi mengatakan, benar bahwa hari ini di adakan tes swab masif yang di fasilitasi oleh pemprov Kalimantan Selatan.

“pada kesempatan ini kami melakukan tes swab kepada 57 pegawai kami, namun dari data tersebut ada 7 orang yang tidak hadir karena dinas luar dan ada yang cuti jadi jumlah yang di swab saat ini ada 50 orang,”ucapnya

Lanjut dia,untuk yang tidak hadir itu tetap kita lakukan swab juga.

Dia berharap, setelah beberapa hari yang lalu bahwa ada satu pegawai kami yang terpapar covid-19 dan sudah dilakukan karantina di Rumah sakit stagen berinisial V,maka dari itu sementara pelayanan kami tutup.

untuk itu semua kita lakukan swab agar se andainya nanti ada yang positif maka segera kita lakukan karantina tapi kalo hasilnya ternyata negatif maka pelayanan akan kami lakukan seperti biasanya, jelas Basuki

Basuki menjelaskan,kita sudah keluarkan surat edaran bahwa untuk pelayanan secara manual kita tutup sementara sampai ada pemberitahuan lebih lanjut, namun untuk urusan kepegawaian silahkan hubungi nomer yang sudah tertera di surat edaran tersebut,jelasnya

Basuki menambahkan,mudah mudahan hasil swab yang dilakukan saat ini semua hasilnya negatif, Harapnya

Sementara, Sekretaris Daerah Said Akhmad mengatakan, swab masih dilaksanakan bertahap  mengingat daerah masuk zona merah berada di wilayah seberang.

“Yang di swab kan yang kecamatan zona merah saja. Termasuk ada pegawai yang terkonfirmasi. Kontak eratnya yang di swab,” ujar Said Akhmad.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain

Advertisements

Tinggalkan Balasan