Prioritas Ketua Baru TKBM, Tingkatkan Upah dan kejar Tagihan ke Perusahaan

  • Whatsapp
Ketua baru dan pengurus baru koperasi TKBM melakukan foto bersama usai disumpah mengemban tugas masing-masing.

Banjarmasin, kalselpos.com – Ratusan anggota Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Samudera Nusantara Pelabuhan Banjarmasin berkumpul di Ballroom Hotel Banjarmasin International (HBI), pagi hingga petang, Sabtu (15/08/20).

 

Advertisements

Bacaan Lainnya

Tujuan anggota koperasi TKBM tersebut ingin mengikuti Rapat Anggota Tahunan (RAT) buku 2019 sekaligus menyalurkan hak pilih mereka atas ketua baru.

Salah satu anggota RAT TKBM mengungkapkan, pemungutan suara pemilihan Ketua TKBM baru ini terdata sebanyak 96 orang anggota yang berhak melakukan pencoblosan.

Anggota Koperasi TKBM Samudera Nusantara Pelabuhan saat melakukan pemilihan ketua baru dengan cara pemungutan suara oleh anggota di Ballroom HBI.

Pemilihan ketua baru ini, nantinya akan menggantikan ketua lama yang dilakukan dengan cara pencoblosan kandidat calon ketua yang jumlah pemilihnya sebanyak 96 orang dari anggota TKBM Banjarmasin.

Alhasil suara terbanyak dimenangkan oleh Muhammad Noor sebagai ketua anggota Koperasi TKBM Samudera Nusantara Pelabuhan Banjarmasin masa periode 2020-2024.

Pemilihan tersebut tidak hanya dilakukan pemilihan ketua saja, tetapi juga dilakukan pemilihan wakil ketua, sekretaris, bendahara pengawasan dan kepengurusan TKBM lainya.

“Ini suatu amanah bagi saya dipercaya menjadi pemimpin di koperasi TKBM Samudera Pelabuhan Nusantara,” ucap M Noor usai penghitungan suara yang dimenangkan dirinya.

M Noor menyampaikan program prioritas utama sebagai ketua baru adalah ingin meningkatkan upah anggota TKBM yang menurutnya selama 5 tahun ini tidak ada kenaikan satu persen pun.

Selain itu, juga meningkatkan upah kontainer dan kargo. Kemudian juga melakukan penagihan -penagihan kepada perusahaan bongkar muat yang belum dibayar ke koperasi TKBM selama 3 tahun lebih ini.

“Tagihan -tagihan ke perusahaan bongkar muat itu akan kami kejar terus, karena itu sepenuhnya hak anggota- anggota TKBM,” tukas M Noor.

Kemudian, lanjutnya, pemegang keuangan koperasi TKBM juga dilakukan satu pintu, tidak ada lagi pemegang keuangan 2 atau tiga orang, sehingga keuangan koperasi terorganisir dengan baik.

Terkait jumlah pemilihan ketua TKBM itu, M Noor yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Kesejahteraan mengungkapkan, jumlah perwakilan anggota pemilih sebanyak 192 orang, karena kondisi Covid-19, maka Satgas Covid-19 tidak memperbolehkan terlalu banyak mengumpul orang banyak.

“Dari 192 orang dipangkas 50 persen perwakilan pemilih, maka perwakilan pemilih menjadi 96 orang. Keputusan ini sudah disepakati bersama oleh anggota koperasi TKBM,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis : Muliadi

Advertisements

Tinggalkan Balasan