Pemdes Baharu Utara kembali bagikan BLT -DD

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua, kepada 61 Kepala Keluarga (KK) di Kantor Desa Baharu Utara.

Kotabaru, kalselpos.com –  Pemerintah Desa (Pemdes) Baharu Utara, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua, kepada 61 Kepala Keluarga (KK) yang dilaksanakan di Kantor Desa setempat, Sabtu (15/8/2020)  sekira pukul 08.00 WITA.

Kepala Desa Baharu Utara, HS Kamaruddin mengatakan, pembagian BLT tersebut diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sebagai dampak dari pandemi COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak COVID – 19,” kata Kamaruddin

“Setiap KK mendapatkan BLT DD sebesar Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan. Untuk pencairan berikutnya, juga diupayakan pada Bulan berikutnya 2020,” cecarnya.

Kamaruddin berharap, dengan adanya bantuan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat selama masa pandemi Covid19 ini.Dan kami juga dari Pemerintah Desa merasa berterimakasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah Kabupaten Kotabaru mendukung penuh kegiatan ini,” katanya.

Penyaluran bantuan kepada masyarakat tersebut, turut dihadiri Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Ketua BPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, pendamping desa serta para anggota satuan tugas COVID- 19 desa setempat.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain