Polsek Bantim Bagi Nasi Bungkus Hingga Sosialiasi Perwali Dalam Jumat Berkah

'Jumat Berkah' Polsek Bantim bagikan ratusan nasi bungkus sembari mensosialisasikan Perwali tentang penegakkan protokol kesehatan di Kota Banjarmasin (Hafidz)

Banjarmasin, kalselpos.com – Hari Jumat dipercaya bagi mayoritas masyarakat muslim sebagai hari yang baik, digunakan banyak orang untuk bersedekah dan berbagi kepada sesama, termasuk yang dilakukan oleh jajaran Polsek Banjarmasin Timur.

Bacaan Lainnya

Di bawah teriknya matahari, petigas Kepolisian di wilayah timur Kota Banjarmasin itu membagikan ratusan nasi bungkus kepada warga yang melintas di depan Mapolsek yang terletak di Jalan A Yani Kilometer 5 Kecamatan Banjarmasin Timur, Jumat (14/8/2020) siang.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Susilo mengatakan ratusan nasi bungkus yang dibagikan tersebut berasal dari patungan atau urunan anggota Polsek Banjarmasin Timur.

“Program ini kita beri nama Jumat Berkah. Yang kita sasar adalah warga kurang mampu seperti tukang ojek, tukang becak dan warga lain yang membutuhkan. Mudah-mudahan program ini dapat terus berjalan,” ujarnya.

Selain membagikan nasi bungkus, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan teguran dan pembagian masker bagi warga yang kedapatan tidak mengenakan masker dalam berkendara.

“Kita juga berikan imbauan tentang penggunaan masker, protokol kesehatan dan Perwali Banjarmasin Nomor 60 Tahun 2020 yang saat ini tengah disosilasisasikan,” imbuhnya.

Selain untuk lebih dekat dengan cara berbagai kepada masyarakat di masa pandemi, kegiatan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan terbitnya Perwali tentang pedoman dan penegakan protokol Covid-19 di Banjarmasin.

Oleh karena itu, dengan adanya proses sosialisasi yang dilakukan pihaknya tersebut, ia berharap agar masyarakat bisa mentaati peraturan yang bertujuan untuk memutus mata rantau penularan Covid-19 di Kota Seribu Sungai ini.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pemulis : Hafidz
Editor : Zakiri