Peta Politik Banjarbaru Berubah, Sejumlah Nama Mencuat

Dr H. Ahmad Murjani, Mkes SH MH

Banjarmasin, kalselpos.com – Meninggalnya Walikota Banjarbaru, Najmi Adhani belum lama tadi setelah terpapar Covid-19 membuat kaget semua pihak setelah menjalani perawatan lebih 2 pekan di RSUD Ulin Banjarmasin.

Memang manusia sebatas punya rencana, tapi Allah berkehendak lain, karena semua menjadi takdir yang tidak bisa ditolak.

Bacaan Lainnya

Kota Banjarbaru kehilangan sosok energik pekerja penuh inovasi dan ide cemerlang, bersahaja dan santun serta perhatian pada rakyatnya dalam mengemban tugas sebagai Walikota.

“Kita doakan Almarhum Nadjmi Adhani Husnul Khatimah, mendapat tempat yang mulia disisi Allah”, ujar pengamat kebijakan publik dan pemerintahan, Ahmad Murjani kepada kalselpos.com, Kamis (13/08).

Menurut kaca mata konstelasi politik Bakal Calon (Balon) Walikota Banjarbaru mulai memanas, pasca meninggalnya almarhum Nadjmi Adhani bukan tanpa alasan tentu akan terjadi perubahan peta politik, artinya balon potensial Walikota Banjarbaru harus sesegeranya dipetakan kembali oleh petinggi petinggi Partai Politik (Parpol) dengan mempertimbangkan masukan tokoh tokoh banua, pemuka agama, akademisi dan aspirasi masyarakat, serta kebijakan politik itu sendiri dalam menentukan sikap

“Masih ada kesempatan dan waktu mencari figur figur potensial untuk diusung koalisi Parpol sebagai Balon Walikota Banjarbaru,” imbuhnya.

Perlu diingat, sambung Murjani, tahapan pendaftaran Paslon oleh KPU mulai tanggal 28 Agustus sampai ke tahapan penetapan calon tanggal 23 September 2020.

Pertanyaannya sudahkah disiapkan Balon Walikota Banjarbaru yang diinginkan masyarakat. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari figur potensial banyak, misalnya dari kalangan generasi tua dan berpengalaman di antaranya (Syahriani, Napsiani Samandi, Ruzaidin noor, Iwansyah, Darmawan Jaya dan lainya.

Sementra untuk kalangan figur muda potensial berpengalaman diantaranya, Aditiya Mufti Arifin, Imung, Benny dan mungkin masih banyak lagi sosok diluar sana.

“Diantara figur figur ini betul-betul sangat siap untuk maju di Pilwali Kota Banjarbaru nanti,” sebut Murjani.

Mengingatkan sosok muda berpengalaman luas sebagai penantang petahana tidak lain Aditiya Mufti Ariffin yang sudah sosialisasi menyampaikan Visi Misinya keseluruh desa dan kecamatan di kota Banjarbaru, sudah dikenal masyarakat, familiar, malang melintang di dunia politik guna membangun kota Banjarbaru sejahtera dan terdepan.

Perlu diingat pula politik itu sangat dinamis, kapanpun dan apapun bisa saja terjadi perubahan, menyesuaikan situasi dan kondisi.

“Tidak salah kalau kita mendorong kembali tokoh muda potensial berpengalaman luas melanjutkan kembali visi misinya maju menjadi Balon Walikota Banjarbaru,” pungkasnya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sidik
Editor : Muliadi

 

Tinggalkan Balasan