Peringatan Harjad Provinsi Kalsel ke 70, terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan Wagub Rudy Resnawan berbincang dengan Ketua DPRD Kalsel Supian HK.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Peringatan Hari Jadi (Harjad) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke 70, Jumat (14/8) di Mahligai Pancasila berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Acara berlangsung tertutup dengan hanya menyertakan sekitar 30 tamu khusus undangan.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Wagub H Rudy Resnawan memasuki ruang acara bersamaan sesaat sebelum acara dimulai.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Sejumlah tamu khusus hadir diantaranya unsur Forkopimda Kalsel diantaranya Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dan Danrem 101/Antasari Brigjen Firmansyah serta tamu khusus lainnya.

Acara dimulai dengan doa bersama kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat virtual dari pemerintah kabupaten/kota serta SKPD Pemprov Kalsel.

Paman Birin meminta seluruh elemen pemerintah bersama masyarakat terus berjuang melanjutkan pembangunan di banua walaupun saat ini di tengah pandemi Covid 19. “Singkirkan ego sektoral dan golongan untuk bersama membangun banua kita tercinta ini,” kata Paman Birin.

Perjuangan melawan penyebaran Covid-₩19 juga belum usai. Paman Birin mengimbau semua pihak termasuk unsur masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya memutus mata rantai penularan Covid 19.

Upaya tersebut salah satunya dengan melaksanakan tes swab masif 10 ribu specimen pada Bulan Agustus ini. Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin juga sekaligus secara resmi melaunching pelaksanaan tes swab masif yang digelar di seluruh kabupaten/kota.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando/rilhum
Editor: Bambang CE

Advertisements

Tinggalkan Balasan