Patroli dialogis ciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat

Patroli dialogis oleh anggota Polsek Kapuas Timur untuk menciptakan suasana kondusif, aman dan nyaman bagi masyarakat.(ist)

Kuala Kapuas,kalselpos.com -Polsek Kapuas Timur, melaksanakan patroli dialogis untuk menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan patroli itu dilakukan oleh Aipda Taufiq Rahman dan Briptu Arif I.S pada hari Kamis (13/8) dimulai dari pukul 20.43 WIB dengan menyisir pemukiman warga di jalan lintas trans Kalimantan di wilayah Kecamatan Kapuas Timur. Kemudian berdialog langsung kepada pemilik toko, warung kopi dan warga lainnya.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti SIK MSi melalui Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rabiatul Adawiah SH MM, mengatakan patroli dialogis ini merupakan giat ritin yang dilaksanakan jajarannya dalam memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Diharapkannya, dengan giat patroli ini tercipta rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat karena Polri selalu hadir bersama masyarakat.

“Giat patroli ini juga memberikan himbauan kepada warga untuk memperhatikan kesehatan secara individu dan kesehatan di lingkungannya, dalam situasi Pandemi Covid-19 dengan mentaati anjuran pemerintah menggunakan masker, jaga jarak secara persuasif,” ujar Iptu Siti Rabiatul Adawiah.

Dalam patroli itu masyarakat juga diberikan edukasi untuk menghindari penularan Covid-19 yaitu agar tidak berkumpul atau bergerombol.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut pihak kepolisian bekerja sama dengan instansi terkait lainnya, supaya warga masyarakat lebih memahami dan menyadari serta mau bekerja sama untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19,” ucap Iptu Siti Rabiatul Adawiah.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE