Kodim 1007/BJM Siap Kawal Sosialisasi Perwali Wajib Masker

Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M Leo Pola Ardiansa menegaskan bahwa jajarannya siap mendukung proses sosialisasi Perwali wajib masker di Kota Banjarmasin (ist)

Banjarmasin, kalselpos.comMakodim 1007/Banjarmasin menyatakan siap membantu dan mengawal sosialisasi Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 60 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan dan penegakkan hukum protokol kesehatan pada masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Banjarmasin.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M Leo Pola Ardiansa dihadapan awak media usai kegiatan Apel Bersama petugas sosialisasi Perwali Banjarmasin di siring depan Balaikota Banjarmasin, Jumat (14/08/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

“Kami akan selalu siap membantu Pemerintah kota Banjarmasin dalam mengawal Perwali Nomor 60 tahun 2020,” ucapnya disela kegiatan apel bersama terabsebut.

Menurut orang nomor satu di jajaran Makodim 1007/Banjarmasin itu, pihaknya selaku Kodim 1007/Banjarmasin siap menerjunkan personilnya dalam pengawalan sosialisasi Perwali yang mewajibkan warga untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tersebut,

Oleh karena itu, Dandim yang akrab disapa Kolonel Leo itu berharap, agar masyarakat yang ada di Kota Seribu Sungai ini dapat bisa disiplin dalam mentaati aturan protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk menghindari aktivitas yang berpotensi mengundang kerumunan massa.

“Ayo bersama-sama kita putus mata rantai penyebaran dari virus yang sudah memakan banyak jiwa ini dengan mentaati Perwali yang sudah ditetapkan,” ajak Dandim.

Di samping itu, Kolonel Leo menegaskan, jika dalam pelaksanaannya terdapat anggota dari jajarannya tidak mengenakan masker, maka jangan sungkan untuk menegur.

“Sekalipun itu adalah keluarga maupun anggota saya sendiri, pada saat sosialisasi maupun tahap pelaksanaannya didapati tidak mengenakan masker, maka jangan sungkan untuk memberikan teguran,” pungkas Dandim yang dikenal dengan sikap ketegasannya itu.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri