H. Rooswandi Salem : Pramuka Tanbu Terdepan Bergerak !!! 

Batulicin, kalselpos.com– Tradisi Setiap tanggal 14 Agustus 2020 selalu diperingati sebagai Hari Pramuka. untuk Tahun ini merupakan Hari Pramuka ke-59.

Tema Hari Pramuka 2020 Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu), kali ini “Terdepan Bergerak” kata H. Rooswandi Salem selaku Ketua Kwaecab Tanahbumbu kepada kalselpos.com jumat (14/8) sore. 

Bacaan Lainnya

H. Rooswandi Salem (Kiri) Ketua Kwarcab Tanbu juga Sekda Kab. Tanbu.

Gerakan Pramuka selain Ikut Membantu dalam Penanggulangan Covid-19 dan Bela Negara, pada agenda  hari ini disertai dengan pelaksanaan Bakti Sosial Donor Darah kata H. Rooswandi yang juga sebagai Sekretaris Daerah Kab. Tanbu. 

Dijelaskan nya, Pramuka merupakan gerakan yang bertujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian bangsa yang kuat. untuk itu dalam situasi ditenggah Pandemi Covid-19 para Pramuka memiliki peranan yang cukup penting. 

Alhamdulillah pada hari ini, dalam rangka Hut Pramuka ke 59 kami lakukan kegiatan donor darah dan mendapatkan 30 kantung darah. dengan rincian Ab: 1 kantong, O: 12 kantong darah B: 7 kantong dan A :10 kantong. 

Hal ini sangat membatu sekali mengingat 1 tetes darah merupakan bagian dari unsur kehidupan ungkap nya. 

Selain itu, kami dari pihak Kwarcab Tanbu memberikan bantuan operasional kepada Kwartir Ranting (Kwaran) tingkat Kecamatan, sebesar 15.000.000. di sepuluh kecamatan sebagai anggaran operasional.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Kristiawan
Editor : Aspihan Zain