H Ready Kambo : Kedepan kita Persiapkan SDM berbasis Keterampilan melalui BLK

Balai Latihan Kerja (BLK) Tanbu di Kecamatan Kusan Hilir.

Batulicin, kalselpos.com – Orang nomer dua di Kabupaten Tanahbumbu (Kab. Tanbu) H Ready Kambo lakukan tinjauan ke Balai Latihan Kerja (BLK) Tanbu di Kecamatan Kusan Hilir, pada Kamis (13/08/2020) sore.

Agenda tersebut diinformasikan usai melakukan  penyerahan sembako bersama Bupati Tanbu H Sudian Noor di Kampung Wellbeing.

Bacaan Lainnya

Ia disambut oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro, Avian Noor beserta Kabid Pelatihan dan Penempatan Lapangan Kerja, Syaikul Ansari.

Kepada kalselpos.com jumat (14/8) siang mengatakan, dengan melalui BLK Tanbu, Wabup H Ready Kambo berharap kedepan dapat menambah berbagai macam keahlian bagi masyarakat Bumi Bersujud.

Tentunya dengan adanya BLK dan melalui pelatihan pelatihan kepada masyarakat tanbu sekiranya kedepan SDM keterampilan kita bisa bersaing. 

Selain itu, dengan berjalan perlahan, untuk sarana dan prasarana penunjang lain nya akan semakin dilengkapi.

Nanti pasti akan terpenuhi kebutuhan prasaran nya oleh pemerintah. Baik itu yang didapat bersumber dari dana APBN maupun sumber dana dari APBD Tanbu. 

Dijelaskan nya, pada saat ini di BLK tersebut sudah tersedia berbagai alat penunjang pelatihan. seperti mesin jahit, mesin sepeda motor, mesin las dan berbagai alat lainnya sebagai sarana penunjang pelatihan. 

Insyaa alloh kedepan kita persiapkan semua nya, untuk mempersiapkan juga SDM keterampilan masyarakat kita supaya bisa bersaing dalam era globalisasi ini ungkap H. Ready Kambo. 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Kristiawan
Editor : Aspihan Zain

Tinggalkan Balasan