Bupati Wahid Apresiasi Kepedulian Polda Kalsel

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) turut hadiri apel gabungan Bakti Sosial, dalam rangka memeriahkan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di halaman Polres HSU, Jum'at (14/8).(ist)

Amuntai, kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) turut hadiri apel gabungan Bakti Sosial, dalam rangka memeriahkan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di halaman Polres HSU, Jum’at (14/8).

Bacaan Lainnya

Upacara dipimpin Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, dihadiri Bupati Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, SKM, Dandim 1001/Amuntai-Balangan Letkol. Inf. Ali Ahmad Satriyadi, serta Kepala BNNK H. Samsudin, SE.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H, dalam amanatnya dibacakan Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.Ik, peringatan proklamasi Kemerdekaan RI kali ini dilaksanakan dalam kondisi yang berbeda. Yakni di tengah situasi pandemi Covid-19 yang meliputi banyak negara termasuk Indonesia, khususnya Provinsi Kalimantan Selatan, begitupun Kabupaten HSU.

Dampaknya yang sangat besar berimbas pada ekonomi dan sosial masyarakat, terlebih pada masyarakat kecil, meskipun pemerintah pun berupaya memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 tapi belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Maka dalam momentum ini Polda Kalsel melaksanakan bakti sosial dalam rangka menggelorakan semangat tolong menolong guna memberikan manfaat kebaikan dengan harapan semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19 serta dalam rangka meningkatkan amal ibadah.

“Bantuan yang diserahkan berupa sembako dan tali asih yang diserahkan pada masyarakat terdampak Covid-19, anggota sakit permanen, pesantren, panti asuhan dan panti jompo. Kegiatan dilaksanakan 13 satwil se Kalimantan Selatan. Polda Kalsel juga memberikan 10 ton beras meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19, ” terang Pipit

Usai pelaksanaan apel, Bupati HSU didampingi Kapolres HSU, Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Ketua DPRD HSU, dan Kepala BNNK HSU melepas personel gabungan peduli Covid-19 yang terdiri dari Babinkamtibmas dan Babinsa.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK mengapresiasi, kegiatan yang dilaksanakan Polda Kalsel sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat Kabupaten HSU

Meski demikian Bupati Wahid tetap mengingatkan, masyarakat pentingnya kedisiplinan memutus penyebaran virus corona dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Pos terkait