Bupati tinjau Pembangunan Jembatan Darurat Desa Batuah

Bupati H Sayed Jafar Al-Idrus SH, meninjau pembangunan jembatan darurat yang ada di Desa Batuah

Kotabaru, kalselpos.com – Usai peresmian Kampung Tangguh Banua (KTB) di Desa Bumi Asih Kecamatan Pamukan Barat Bupati H Sayed Jafar Al-Idrus, SH melanjutkan lawantannya untuk meninjau pembangunan jembatan darurat yang ada di Desa Batuah, Kamis (13/8) kemarin.


Bupati H Sayed Jafar mengatakan, kunjungan ini tentunya untuk melihat langsung pembangunan jembatan darurat yang dibangun melalui swadaya masyarakat setempat yang mana jembatan tersebut rusak akibat diterjang banjir pekan lalu. Ambruknya jembatan beton yang menghubungkan Rt 3, 6, 7 dan 9 yang mengakibatkan terisolirnya warga di Rt 6.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah secepatnya, jembatan tersebut akan kami bangunkan kembali secara permanen, karena kalau jembatan darurat ini tidak segera diperbaiki akan membahayakan pengguna kendaraan khususnya warga Desa Batuah,” ucap Bupati.

Hal senada juga disampaikan Lukman Kepala Desa Batuah, terima kasih kepada Bupati yang telah sudi datang untuk melihat kondisi jembatan yang rusak ini.

“Saya mewakili masyarakat Desa Batuah merasa sangat senang sekali karena jembatan darurat yang dibangun secara swadaya akan segera diperbaiki oleh Pemerintah Daerah Kotabaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa, apabila jembatan tersebut cepat, dibangun otomatis  perekonomian warga di 4 Rt akan meningkat, yang mana masyarakat akan bisa mengangkut hasil panen dari kebunnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

[jetpack-related-posts]