Bupati Abdul Wahid Sampaikan Ucapan HUT Provinsi Kalsel 70

IKUTI-Pemkab HSU mengikuti video Confirence (Vicon) peringatan HUT ke 70 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jum'at (14/8).(ist)

Amuntai,kalselpos.com– Provinsi Kalimantan Selatan telah memasuki usia ke 70 tahun. Di usianya sekarang ini, peringatan HUT Provinsi Kalimantan Selatan telah berbeda dari sebelumnya, akibat dari Pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaan dilakukan dengan Virtual melalui Video Confirence (Vicon) yang diikuti oleh Pemerintah Kabupaten/kota.

Pemerintah Provinsi Kalsel sendiri menggelar peringatan HUT ke 70 dengan Protokol kesehatan di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jum’at (14/8).

Bacaan Lainnya

Pemerintah HSU melalui Bupati H. Abdul Wahid HK menyampaikan, ucapan selamat hari jadi provinsi kalsel ke 70 serta selamat luaching 10.000 swab masif di 13 Kabupaten/kota Provinsi Kalsel.

“Kabupaten HSU akan berusaha semaksimal mungkin mendukung kegiatan tersebut agar masyarakat Kalsel dan khususnya HSU terbebas dari covid 19,” kata Wahid.

Wahid juga mendo’akan agar seluruh pimpinan daerah di selalu sehat dan mendapat berkah dan perlindungan ALLAH SWT.

“kita bersyukur kepada ALLAH SWT sejak kepemimpinan Gubernur kalsel, H Sahbirinnor dan Wakil Gubernur H Rudy Resnawan, kalsel telah mengalami kemajuan yang signifikan disemua bidang, pembangunan di kalsel telah dirasakan hingga sampai kepelosok desa, menjadi prov. kalsel yg maju dan terdepan,” sampai Bupati HSU.

Dalam sambutannya, H. Sahbirin Noor menyampaikan bahwa pada 14 Agustus 1950, Kalsel saat ini sudah berusia 70 tahun. Provinsi tertua di Pulau Kalimantan, terus berbenah dari berbagai sisi. Mulai dari infrastruktur hingga kesejahteraan masyarakat yang menjadi fokus pemerintah daerah, baik provinsi maupun 13 kabupaten/kota yang ada.

Gubernur mengingatkan, bahwa momentum Hari Jadi merupakan kesempatan untuk refleksi terhadap apa yang sudah dilakukan dalam hal memajukan dan membangun banua.

Apalagi di usia Provinsi Kalimantan Selatan yang sudah 70 tahun, tentunya sudah banyak yang dilalui dan dipenuhi perjuangan oleh orang-orang terdahulu.

“Refleksi ini akan membawa semangat pembenahan dan perubahan yang lebih baik lagi di masa mendatang,” tutur H Sahbirin Noor.

Ia menuturkan bahwa di rentang waktu 7 dekade menjadi sebuah provinsi, para tokoh pemimpin dan pejuang telah berkarya silih berganti serta berbakti bagi kemajuan daerah. Hal itulah yang juga harus turut diikuti oleh generasi yang ada sekarang untuk bersama-sama membangun Kalimantan Selatan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Di peringatan ini juga. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melaunchinggerakan 10.000 tes swab masif serentak di 13 Kabupaten Kota se Kalsel. Dengan harapan seluruh warga terpapar Covid yang masih belum ditangani akan dapat ditemukan. Sehingga secepat mungkin memutus mata rantai penularan Covid-19.⁣⁣⁣

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi