September, Bandara Haji Muhammad Sidik Beroperasional

BANDARA-Bandara baru Haji Muhammad Sidik di Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara (Barut) mulai operasional pada 10 September 2020 secara internasional.(ist)

Muara Teweh,kalselpos.com-General Manager Air Nav Cabang Palangka Raya, I Nyoman Oka Wirana mengatakan bahwa Bandara baru Haji Muhammad Sidik di Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara (Barut) mulai operasional pada 10 September 2020 secara internasional.

“Bandara baru Haji Muhammad Sidik ini pada 10 September 2020 secara internasional bandara ini sudah bisa beroperasi. Secara legal bandara ini sudah resmi beroperasi. Pada 10 September nanti kemanapun dan di cek bandara ini sudah ada, karena publikasi ini secara internasional dan sudah masuk database,” kata I Nyoman Oka Wirana kepada sejumlah wartawan, Kamis (13/8) di bandara baru Desa Trinsing.

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, rencananya pada 9 September nanti bandara Beringin Muara Teweh akan pindah ke bandara baru HM Sidik. Segala peralatan bandara maupun pera;latan Air Nav akan dibawa ke bandara baru. “Untuk air line seperti Susi Air akan kami arahkan ke bandara HM Sidik,” kata dia.

Sedangkan untuk air line yang lain belum mendengar, dan mudah-mudahan nantinya akan akan air lainnya selain Susi Air.

Fasilitas bandara menurut I Nyoman sudah bagus dan keren, landasan pacu  sepanjang 1400 meter. “Untuk jenis pesawat sejenis ATR yang seri terakhir pun bisa mendarat di bandara ini,” katanya.

Menurut dia, sayang kalau fasilitas yang sudah bagus di bandara ini tidak dimanfaatkan. Dan kami pihak Air Nav bersama kepala Bandara Muara Teweh akan tetap mendorong supaya ada penerbangan lainnya di bandara baru ini.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:asli
Editor:wandi

Tinggalkan Balasan