Selain KTP dan KIA, akhir Juli Disdukcapil Tanbu rubah bahan baku Kertas HVS 80 Gram

Kadisdukcapil Tanbu, Eka Saparudin, SAP. MAP

Batulicin, kalselpos.com – Dimulai akhir juli lalu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab.Tanbu) telah merubah bahan baku menggunakan Kertas Putih HVS biasa untuk Kartu Keluarga, Akte Lahir, Surat Kematian, Surat Pernikaha ataupun Surat Perceraian.

Sebelum nya Surat Edaran (SE) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mewajibkan perubahan bahan baku menggunakan kertas hvs ukuran 80 Gram pada tanggal 1 juli 2020 kemarin. namun, kami baru melaksanakan pada akhir juli.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Kadisdukcapil Tanbu, Eka Saparudin, SAP. MAP kepada kalselpos.com pada hari kamis (14/8) sore di gunung tinggi. 

Terkecuali Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Ibu dan Anal (KIA) tidak merubah bahan baku. kartu atau surat surat lain nya sudah kami rubah menggunakan kertas hvs ketebalan 80 Gram. 

Kendati demikian, tidak merubah konsep atau tampilan nya, tetap dengan menggunakan logo Garuda serta disain lain nya jelas Eka Saparudin.

Bahkan saat ini lebih mudah metode pengambilan nya bagi masyarakat. sebab, semua kartu itu selain KTP dan KIA bisa di PDF kan. artinya kemudahan dan tingkat keamanan nya lebih mudah di dinakan oleh masyarakat tukas nya. 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis : Kristiawan
Editor : Aspihan Zain

Tinggalkan Balasan