Sekda Kotabaru buka Rapat Sinergitas Timpora Kabupaten dan Kecamatan

Rapat Koordinasi Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) tingkat kabupaten dan kecamatan, di Ball Room Hotel Grand Surya.

Kotabaru , kalselpos.com – Sekertaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Kotabaru Drs H Said Akhmad secara resmi membuka Rapat Koordinasi Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) tingkat kabupaten dan kecamatan, di Ball Room Hotel Grand Surya, Kamis (13/8/2020)
Tujuan dari dibentuknya Timpora ini untuk pengawasan keimigrasian masuknya orang Asing guna mencegah penularan Covid 19.
Dalam sambutanya, Said Akhmad menyampaikan agar seluruh stakeholder yang tergabung dalam Timpora kabupaten dan kecamatan agar pelaksanaan pelayanan dapat berjalan lancar dengan tetap mengedepankan Protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.
“Rapat koordinasi ini nanti nya, agar bersinergi antar intansi terkait dalam rangka menyamakan persepsi dalam hal pengawasan kegiatan orang asing di daerah,” ungkap Said Akhmad.
Kepala Devisi Keimigrasian Provinsi Kalsel, Teodoras Simarmata mengatakan bahwa tujuan dari rapat Timpora ini agar Sinergritas antar instansi, masing masing instansi punya aturan sehingga harus sering berkoordinasi.
“Tugas dari tingkat Provinsi memfasilitasi, apa yang dilaksanakan dikotabaru merupakan kebijakan nasional yang dapat di implementasikan di daerah,” ucapnya.
Juga dapat mendukung tugas Pemerintah Daerah, sehingga Program Pembagunan maupun pertumbuhan ekonomi di daerah ini yang berkaitan dengan orang asing bisa berjalan dengan baik.
“Tujuan kami kesini memfasilitasi dan mendukung Kantor Imigrasi Batulicin serta Pemerintah Kabupaten Kotabaru setempat,” ucap Kepala Devisi Imigrasi tersebut.
Acara tersebut dihadiri jajaran perwakilan Forkopimda, Kepala SKPD dan Camat, serta Tamu undangan yang mengikuti rapat tersebut.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Bacaan Lainnya

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain

Tinggalkan Balasan