PKK Tapin Dukung Pelaksanaan Gebrak Masker

Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin bersama jajarannya ikuti vicon dengan PKK Prov Kalsel terkait pelaksanaan Gebrak Masker.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin ikuti rapat bersama Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan persiapan pelaksanaan Gebrak Masker melalui daring. Kamis (13/8) bertempat Kediaman Rumah Jabatan Bupati Tapin.


Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin dalam arahannya menyampaikan pertemuan rapat dilakukan secara daring dalam rangka rencana kegiatan mensukseskan gerakan bersama menciptakan masker (Gebrak Masker) di Seluruh Kabupaten Kota Se Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

“Tujuan PKK menggelar bergerak masker ini dalam kita upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19 sekaligus menurunkan angka kesakitan akibat covid 19, “jelasnya.

Menurutnya penyebaran virus covid 19 ini bisa terjadi kontak erat dengan yang sudah kena wabah, dari hidung yang disaat bersin dan air ludah.

Upaya yang paling efektif adalah mematuhi protokol kesehatan covid 19 salah satunya memakai masker.

Diharapkan melalui gebrak masker ini dapat dilakukan dari pintu ke pintu warga masyarakat agar tepat sasaran dan semua tim penggerak PKK bisa mendukung gerakan gebrak masker, sehingga terhindar dari virus corona.

Sementara Ketua TP PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin mengatakan, akan segera menindaklanjuti kegiatan gebrak masker yang diminta oleh PKK Provinsi sebagai garis koordinasi.

“PKK Tapin akan lakukan persiapan secepat mungkin untuk mendukung gebrak masker,”katanya.

Menurutnya sebelum gerakan gebrak masker PKK Tapin juga telah melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat sebanyak 10 ribu masker dan juga dibantu pihak ketiga berbagai organisasi, perusahaan dan kelompok di Tapin.

Bahkan Bupati Tapin telah menginstruksikan kepada pemerintahan desa agar dapat menganggarkan dana desa untuk pembelian masker.

“Sehingga masker yang dibagikan kepada warga masyarakat telah 100 persen,”jelasnya

Namun untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Gebrak masker setelah rapat ini PKK Tapin akan langsung menindaklanjuti yaitu rapat bersama dengan dinas terkait, kalau bisa dengan Bupati Tapin hal ini agar gebrak masker dapat dilaksanakan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi

Tinggalkan Balasan