Gedung Serba Guna Sipet Pisei Desa Luwe Hulu Diresmikan

  • Whatsapp
RESMIKAN- Kepala Desa Luwe Hulu Arisandi meresmikan Gedung Serba Guna Sipet Pisei Desa Luwe Hulu pada Rabu (12/8).(ist)

Muara Teweh,kalselpos.com-Masyarakat Desa Luwe Hulu Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara (Barut), patut berbangga. Sebab masyarakat desa sudah memiliki bangunan Gedung Olah Raga (GOR) serba guna, terbesar kedua setelah GOR Olah Raga dalam kota Muara Teweh yang berada di Jalan Pramuka.

Gedung Serba Guna Sipet Pisei berukuran 40×20 meter ini, menelan dana kurang lebih sebesar Rp 1,62 milyar, mengunakan dana desa (DD), dengan masa pekerjaan sejak tahun 2018 sampai 2020.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Dan pada Rabu (12/8) gedung tersebut diresmikan pengunaannya oleh Kepala Desa Luwe Hulu Arisandi.

Peresmian gedung serbaguna Desa Luwe Hulu dihadiri Camat Lahei Rusihan, unsur Tripika, Koramil, Wakapolsek, Kepala Desa, BPD, Pendamping Desa, tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat Desa Luwe Hulu.

Kepala Desa Luwe Hulu, Arisandi mengatakan Pemdes Luwe Hulu dalam membangun gedung serba guna ini untuk memfasilitasi semua kegiatan masyarakat desa, terutama di bidang olahraga.

Dikatakan Arisandi, nama gedung serba guna ini diberi nama Sipet Piset, Sipet artinya merupakan alat atau senjata tradisonal yang digunakan suku Dayak untuk berburu, sedangkan nama Pisei adalah nama Kepala Desa pertama di Desa Luwe Hulu.

“Dengan diresmikannya gedung serba guna Sipei Pisei Desa Luwe Hulu ini diharapkan masyarakat kghususnya pemuda yang suka olahraga agar bisa memanfaatkan GOR ini secara maksimal,” kata Kades Arisandi.

Disamping tempat berolahraga kata dia, GOR ini juga bisa di gunakan untuk kegiatan lain, pengunaanya dengan sewa agar bisa meningkatkan Pendapat Asli Daerah (PAD) Desa Luwe Hulu.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:asli
Editor:wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan