Gaji 13 sudah Cair, diharapkan jadi Stimulus Perekonomian di Bawah

Batulicin, kalselpos.com – Gaji ke 13 di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab.Tanbu), Kalimantan Selatan (Kalsel) telah dicairkan pada hari senin kemarin 11 – Agustus 2020 yang diperuntukan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala BPKAD Kabupaten Tanah Bumbu, Dedy Bodin SE.MM. kepada kalselpos.com pada hari kamis (14/8) pagi.

Bacaan Lainnya

Dedy Bodin menyampaikan, pada hari senin kemarin, gaji ke 13 sudah yang diperuntukan kepada  ASN telah dicairkan melalui rekening masing-masing para penerima nya.

Sementara untuk jumlah ASN yang menerima gajih ke 13 ada sekitar kurang lebih 5.000 ASN, dengan total anggaran yang dibayarkan kepada para penerima gajih 13 sebesar Rp. 17.365.389.777.

Dedy Bodin menjelaskan, pada awal nya untuk esolon ll tidak mendapatkan gajih 13. namun pada perkembangan nya, sesuai petunjuk tekhnis dari Kementerian Keuangan RI untuk  eselon ll tetap mendapatkan gajih 13. jadi gajih ke 13 saat ini kita keluarkan untuk eselon ll, lll, IV dan Staf mendapatkan gajih tersebut.

Hal diatas mengacu kepada Peraturan Menteri Keuanga RI no 160 / PMK. 05 / 2020 tentang petunjuk tekhnis pelaksanaan pemberian gajih 13. kemudian, Peraturan Bupati no 30 Th 2020 tentang pemberian gajih 13 atau penghasilan ke 13 Th 2020.

Diharapkan dengan adanya gajih ke 13 2020 ditenggah tenggah Pandemi Covid-19 bisa memberikan Stimulus pada perekonomian ditenggah masyarakat.

Mudah mudahan pengucuran penghasilan tambahan gajih 13 ini bisa menggerakan dan menjadi pemicu sirkulasi perekonomian di tataran bawah beber Dedy Bodin. 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Kristiawan
Editor : Aspihan Zain

Tinggalkan Balasan