Diskominfo terima kunjungan Sat Intelkam Polres Kapuas

Sat Intelkam Polres Kapuas foto bersama dengan Kadis Kominfo H Junaidi usai melakuksn kunjungan.(ist)

Kuala Kapuas,kalselpos.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Kapuas, Dr H Junaidi SE SKM M.AP M.Kes menyambut kunjungan dari jajaran Sat Intelkam Polres Kapuas di ruang kerjanya, Selasa (11/8) pagi.

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk melakukan koordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Kapuas terkait rangkaian pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Kabupaten Kapuas selama masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Jajaran Sat Intelkam yang melakukan koordinasi tersebut diantaranya Widi Sugiantoro selaku Kanit III Sat Intelkam didampingi anggotanya Wahyudin Rozi, Heru Gustiawan dan Edy Setya Saputra.

H Junaidi dalam kesempatan tersebut menuturkan untuk Peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini akan dilaksanakan dengan nuansa yang jauh berbeda dari tahun sebelumnya karena sedang dalam masa pandemi Covid-19.

“Sesuai surat dari Sekretariat Daerah Nomor 003.1/785/Tapem.2020 dijelaskan untuk Upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 dilaksanakan secara terpusat di Kantor Bupati Kapuas mulai pukul 07.00 WIB, diikuti oleh Kepala Daerah, Forkopimda dan Kepala Kantor/Lembaga/Dinas/Instansi Pusat dan Daerah,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk Kepala Daerah, Forkopimda, Kepala Dinas/Badan/Kantor/Lembaga yang ada di Kabupaten Kapuas wajib mengikuti Upacara Peringatan ke-75 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih yang dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta secara virtual dari Kantor masing-masing.

Kemudian Kadis Kominfo menjelaskan untuk Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih akan dilaksanakan secara terpusat di Kantor Bupati Kapuas mulai pukul 17.00 WIB dengan diikuti oleh Kepala Daerah, Forkopimda dan Kepala Kantor/Lembaga/Dinas/Instansi Pusat dan Daerah.

Tidak lupa, Ia juga meminta agar masyarakat dapat berperan aktif dalam memeriahkan HUT RI ke-75 ini dengan cara memasang bendera merah putih maupun umbul-umbul didepan rumah, toko ataupun tempat usaha masing-masing.

Sementara itu, Widi Sugiantoro selaku Kanit III Sat Intelkam menyampaikan terima kasih atas informasi yang diberikan tersebut terkait rangkaian peringatan HUT RI ke-75 selama masa pandemi dan berharap sinergitas ini dapat terus berlanjut kedepannya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Tinggalkan Balasan