Desa Bumi Asih jadi Kampung Tangguh Banua terbaik

Dari 9 kampung tangguh, Desa Bumi Asih merupakan Kampung Tangguh Banua terbaik dari desa-desa lainnya.

Kotabaru, kalselpos.com-Bupati Kotabaru H Sayed Jafar beserta unsur Forkopimda (Forum koordinasi pimpinan daerah) setempat meninjau Kampung Tangguh Banua (KTB) di Desa Bumi Asih Kecamatan Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Kamis (13/8/20).

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan tersebut, Bupati beserta Forkopimda juga menyerahkan beberapa bantuan di antaranya,Bantuan Alat Pelindung diri (APD),budidaya ikan lele, program lanjut usia serta bantuan untuk Rumah tidak layak huni (RUTILAHU),sekaligus memasangkan rompi kepada tim siaga Covid-19 desa Bumi Asih.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, sangat mengapresiasi persiapan yang di lakukan desa Bumi Asih, bahkan dari 9 kampung tangguh yang saya kunjungi, Desa Bumi Asih merupakan Kampung Tangguh Banua terbaik dari desa desa lainnya.

“Saya mengajak kepada masyarakat Kampung Tangguh Banua di Desa Bumi Asih, untuk selalu patuh dan menjalankan protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dan kepada pemerintah desa saya intruksikan untuk terus memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk terus melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” ungkap Sayed Jafar

Sementara itu, Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin,SH.SIK.MM dalam sambutannya menyampaikan saya mengapresiasi kepada pemerintah desa atas gerakan kampung tangguh yang telah di bentuk di desa Bumi Asih.

Dikatakannya, beberapa waktu lalu kami (Forkopimda) telah mengunjungi Kampung tangguh Banua di beberapa wilayah di Kotabaru dan apa yang di katakan bupati benar bahwa Desa Bumi Asih adalah Kampung Tangguh Banua terbaik dan paling rapi tatanannya.

Kapolres menambahkan, Kampung Tangguh Banua diprakarsai oleh tiga pilar, yakni TNI POLRI dan Pemerintah tujuannya satu, yaitu untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat dari penyebaran Covid-19.

Menurutnya, ada empat fokus utama Kampung Tangguh Banua,yaitu yang pertama Tangguh kesehatan,kedua tangguh sosial ekonomi, ketiga tangguh keamanan dan keempat tangguh kreativitas dan ini ada di Bumi Asih kecamatan kelumpang selatan. Pungkas Kapolres

Kepala desa bumi asih Supardi mengatakan, Alhamdulillaaah saya bersyukur sekali karena ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami dengan terpilihnya menjadi Kampung Tangguh Banua bahkan bupati dan kapolres menilai ini yang terbaik.

Supardi menambahkan, ini semua tidak terlepas dari kebersamaan serta kerjasama yang baik antara pemerintah desa dengan warga sehingga terciptanya Kampung Tangguh Banua. Tutupnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Fakhrul Rozi, Danlanal Kotabaru Letkol Laut P Guruh Dwi Yudhanto,Sekda H Said Akhmad, Kepala SKPD,Anggota DPRD, Camat serta Forkopimca kelumpang Selatan,Kepala desa se Kecamatan Kelumpang Selatan, Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat, serta Tim siaga Covid-19.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain