Adaptasikan Kebiasaan Baru, FDO Kalsel Bagi 500 Masker Gratis

Pembagian 500 masker oleh Forum Driber Online (FDO) Kalsel untuk mensosialisasikan sekaligus menghimbau warga untuk taat dalam menjalankan kebiasaan baru (Hafidz)

Banjarmasin,kalselpos.com -Forum Driver Online (FDO) Kalimantan Selatan (Kalsel) membagikan ratusan masker gratis kepada pengendara yang melintas di depan Hotel A, Jalan Pangeran Samudera, Banjarmasin Tengah, Kamis (13/8) pagi.

Bacaan Lainnya

Ketua FDO Kalsel, Pandu Setiawan mengatakan, pembagian tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan kebiasaan baru atau new normal untuk diterapkan warga dalam kesehariannya.

“Jumlah yang kita bagikan hari ini ada 500 masker, terdiri dari masker medis dan kain,” ucapnya.

Terlihat dalam kesempatan itu, anggota FDO Kalsel juga sekaligus menghimbau kepada warga yang tak menggunakan alat pelindung diri (APD) yang menutupi saluran pernafasan manusia itu untuk langsung memakai masker.

Menurutnya, selain untuk mengadaptasikan kebiasaan baru, pembagian masker tersebut juga dilakukan dalam rangka ungkapan kebahagiaan dan semangat menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Selain itu, kata Pandu, kegiatan yang diprakarsai oleh perkumpulan driver taksi berbasis daring itu merupakan sebuah bentuk dukungan untuk Peraturan Wali Kota (Perwali) Banjarmasin yang akan segera diterapkan, yakni Perwali Wajib Masker.

“Tadi kita sekalian sosialisasikan juga kepada masyarakat terkait peraturan itu. Diharapkan akan dapat membantu pemerintah dalam menekan angka penularan Covid-19,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula pembina FDO Kalsel, yakni Aipda Rendra yang merupakan salah satu anggota Dit Intelkam Polda Kalsel.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Aipda Rendra yang telah banyak mendukung kegiatan kami. Terakhir kami mengucapkan selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia,” tandasnya.

Salah satu pengendara yang menerima masker, Sahdi mengapresiasi kegiatan tersebut. “Saya berterima kasih, kegiatan seperti sudah mulai jarang ditemui,” ujarnya.

Ia pun berharap dan mendoakan agar pandemi Covid-19 di Kota Banjarmasin bisa cepat teratasi.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri