Satu Rumah di Desa Gambah Hangus Dilalap Si Jago Merah‎

Kebakaran yang terjadi di Desa Gambah Luar Muka, Kecamatan Kandangan Kabupaten HSS.(Satpol PP)

Kandangan, kalselpos.com– Satu rumah warga di Desa Gambah Luar Muka, RT 03, RW II, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), hangus dilalap si jago merah, Rabu (12/8) sekitar pukul 09.45 WITA.

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten HSS, Iwan Friady, mengatakan peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Gambah Luar Muka, membakar rumah Hj Siti Faridah (55). “Kondisinya rusak berat,” ujarnya.

Beruntung saat peritawa kebarakan yang terjadi sekitar pukul 09.45 WITA, belasan unit pemadam kemabaran datang membantu, kurang lebih satu jam api bisa dikuasi dan di padangkan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillan, tidak ada korban jiwa dalam perista itu. Penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak kepolisian,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS, Nordiansyah, mengatakan pihaknya sudah memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran yang terjadi di Desa Gambah Lluar Muka. 

Dikatakannya, bantuan tanggap darurat yang diberikan berupa sembako alas tempat tidur, semut dan lainnya, untuk mengirankan beban para korman. “Semoga bantuan tanggap darurat yang diberikan bisa membantu para korban kebakaran,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Tinggalkan Balasan