Pengecekaan KMP Drajat Paciran antisipasi kerawanan Kamtibmas

Pengecekan suhu tubuh penumpang dan mengontrol kondisi keadaan kapal sebelum berangkat oleh personil Polsek Kahayan Kuala.(ist)

Pulang Pisau, kalselpos.comPersonil Polsek Kahayan Kuala dan Puskesmas Bahaur Tengah, melaksanakan pengamanan dan pengecekan kesehatan suhu tubuh kepada para penumpang dan ABK KMP Drajat Paciran yang akan berangakat dari di pelabuhan penyebrangan Bahaur menuju Lamongan Jawa Timur, Selasa (11/8) pukul 08.18 WIB.

Bacaan Lainnya

Jumlah penumpang dan kendaraan yang berangkat dari pelabuhan penyebrangan Bahaur menuju Lamangon adalah sebagai berikut, penumpang 38 orang, kendaraan roda dua tidak ada, kendaraan roda empat tiga unit, truck tidak ada, Fuso 1unit, Fuso long 1unit dan tronton tidak ada.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, SH SIK MH melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet SH MM menyampaikan pelaksanaan pengamanan ini bekerja sama dengan Puskesmas Bahaur Tengah dan Petugas Dinas Perhubungan Pelabuhan Penyebrangan Bahaur dan Koramil Bahaur, baik tiba atau berangkatnya Kapal.

Pengecekaan itu dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan Kamtibmas di pelabuhan Penyebrangan Bahaur dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang serta pengecekan kesehatan suhu tubuh kepada penumpang yang akan berangkat.

“Kepada para penumpang agar dapat bekerjasama dengan Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas serta mematuhi protokol kesehatan, apabila ada terjadi gangguan Kamtibmas di pelabuhan penyebrangan Bahaur agar segera melaporkan ke Polsek Kahayan Kuala.” ucap Iptu Memet.

Diterangkan oleh Memet, jadwal datang serta berangkatnya Kapal KMP Drajat Paciran sewaktu–sewaktu bisa berubah, tergantung kondisi pasang surut air serta cuaca.

“Pihak menajemen kapal akan selalu berkoordinasi dengan Polsek Kahayan Kuala, untuk tiba dan berangkatnya kapal,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Pos terkait