LCT tenggelam di perairan sungai Mantangai

  • Whatsapp
Pemasangan police line di tiang jembatan Mantangai RT 1 Desa Mentangai Tengah yang patah di lokasi tenggelamnya LCT bermuatan excavator. (Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com – Kapal LCT dengan nomor lambung 18.2004 bermuatan alat berat excavator dari PT KLM Desa Mantangai Hulu yang akan dibawa menuju PT Graha Inti Jaya di Desa Manusup Hulu Kecamatan Mantangai, terbalik setelah tangan excavator tersangkut tiang jembatan.

2. Kondisi jembatan Mantangai RT 1 Desa Mentangai Tengah saat ini menjadi miring akibat tiangnya yang patah.(ist)

Akibatnya, tiang jembatan yang menghubungkan Desa Mentangai Tengah dan Desa Mentangai Hulu itu patah.

Bacaan Lainnya

LCT yang di nakhodai oleh Herminto atau biasa dipanggil Sagak itu sempat berinisiatif mengisi air untuk menyeimbangkan posisi LCT yang dalam keadaan miring. Namun saat akan dimundurkan, ternyata LCT langsung oleng dan terbalik kemudian tenggelam.

Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti SIK MSi, melalui Kapolsek Mentangai, Iptu Catur Winarno membenarkan, adanya LCT yang membawa alat berat excavator mengalami masalah hingga tenggelam di perairan sungai Mentangai RT 1 Desa Mentangai Tengah, Kecamatan Mentangai.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya korban luka Zainal (45) warga Griya Angkasa Landasan Ulin, serta kerugian materi LCT dan excavator merk Comatshu PC 200,” ungkap Iptu Catur Winarno.

Kapolsek Mentangai Iptu Catur Winarno juga menambahkan, korban yang luka ditangani di puskesmas, “Penanganan lebih lanjut akan diserahkan ke Satuan Airud Polres Kapuas,” kata Kapolsek Mentangai

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Tinggalkan Balasan