Gajih 13 ASN Banjarmasin Cair 18 Agustus

Gaji ke-13 yang ditunggu-tunggu ASN Banjarmasin akhirnya dicairkan pada 18 Agustus 2020 (ilustrasi)

Banjarmasin, kalselpos.com – Di tengah wabah Covid-19 di Kota Banjarmasin, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Banjarmasin akhirnya menerima angin segar, pasalnya gaji ke-13 milik para abdi negara di kota seribu sungai itu akan cair pada tanggal 18 Agustus mendatang.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakueda) Banjarmasin, Subhan Nor Yaumil menerangkan, sistem pencairan gaji ke-13 ini sama dengan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR), yakni hanya diterima oleh PNS Eselon ll dan III ke bawah.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pencairan hal tersebut mengacu pada terbitnya Peraturan Menteri Keuangan Nomor 72/PMK.02/2020 tentang Perubahan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 78/PMK.02/2019.

“PMK sudah terbit, pembelakuannya sama dengan THR. Pejabat Negara, Eselon I dan II tidak dapat gaji ke-13, yang dapat hanya Eselon III dan pensiun,” ungkapnya pada awak media melalui sambungan telepon, Rabu (12/08/2020) siang.

Dalam pencairan gaji ke-13 tersebut, pihaknya akan mengeluarkan anggaran sebesar Rp 24 M yang khusus diperuntukkan membayar seluruh upah yang sudah ditunggu-tunggu kabarnya oleh para ASN di Kota Banjarmasin.

“Seluruh anggaran yabg dikeluarkan itu disediakan untuk 5 ribu orang ASN Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Salah satu PNS pemerintah kota Banjarmasin M. Rahmadtullah mengungkapkan, jika gajih 13 tersebut sudah cair maka akan digunakan untuk keperluan anak sekolah.

“Iya kita menunggu saja dengan pencairan gajih 13 ini,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri