Wanita dan Waria Terduga PSK, Terjaring Razia Satpol-PP

5 PSK, 2 Waria dan 4 anak jalanan terjaring dalam giat Satpol-PP Banjarmasin (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Sejumlah penyakit masyarakat (Pekat) terjaring dalam razia yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Banjarmasin tadi malam, Selasa (11/08/2020) dini hari.

Bacaan Lainnya

Dalam pantauan awak media, giat yang dilakukan usai inspeksi mendadak (Sidak) pada tempat hiburan malam (THM) di Kota Seribu Sungai itu, petugas Satpol-PP berhasil mengamankan 5 wanita yang diduga kuat merupakan pekerja seks komersial (PSK), 2 orang waria dan 4 anak jalanan (Anjal).

Danton V Satpol-PP Kota Banjarmasin, Wagimin mengatakan, seluruh warga yang diamankan dari operasi tadi malam merupakan hasil razia di beberapa titik lokasi yang kerap dijadikan sebagai tempat untuk PSK dan waria untuk mangkal sekaligus menjajakan dirinya kepada pria hidung belang.

“Seperti kawasan pasar Sudimampir, Jalan Lambung Mangkurat serta kawasan sekitar Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan,” ungkapnya pada awak media di sela giat tersebut.

Menurutnya, kegiatan pengamanan kota dari penyakit masyarakat seperti ini memang ruting dilaksanakan setiap bulannya. Bahkan warga yang terjaring dari operasi tadi malam merupakan wajah lama.

“PSK, Waria dan Anjal ini merupakan muka lama semua,” ujar Wagimin.

Kemudian, ia melanjutkan, dalam proses pengamanan para penyakit masyarakat itu sempat terjadi pelawanan dari pihak yang terkait. Namun, beruntung dengan kesigapan dan jumlah anggota yang banyak banyak, permasalahan tersebut bisa teratasi.

 

Salah satu PSK berinisial Y mengaku panik dan sempat berusaha kabur saat melihat kedatangan petugas Satpol PP.

“Aku cuman bernaung, kaget waktu ada Satpol PP, makanya mau kabur, gara-gara itu lupa memakai masker,” ujarnya.

Bahkan ia mengakui, jika dirinya sudah puluhan tahun mangkal di salah satu pasar terbesar di Kota Banjarmasin untuk menjalani profesi sebagai pelayan nafsu para pria hidung belang.

Belasan penyakit masyarakat yang terjaring razia tersebut akan dibawa Satpol-PP ke rumah singgah milik Dinas Sosial (Donsos) Banjarmasin untuk menjalani pembinian yang lebih lanjut.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Tinggalkan Balasan