Wabup Tanam Padi di Desa Samuda ‎

TANAM PADI- ‎Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, tanam padi perdana sekolah lapang iklim operasional.(Kominfo)‎

Kandangan, kalselpos.com – Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, tanam padi perdana sekolah lapang iklim operasional, di Desa Samuda, Kecamatan Daha Selatan, Selasa (11/8).

‎Wakil Bupati Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, menyambut baik terlaksananya kegiatan tanam perdana padi rawa musim tanam dan pembukaan SLI Operasional Provinsi Kalimantan Selatan 2020 ini. 

Bacaan Lainnya

“Saya harap melalui kegiatan tanam padi, ‎dapat meningkatkan produksi padi di daerah sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat, sekaligus dalam upaya mewujudkan swasembada pangan ” harapnya.‎

Selain itu, diharap dapat meningkatkan wawasan para petani terhadap informasi tentang iklim dan cuaca, yang dapat digunakan untuk kegiatan pertanian. “Karena salah satu faktor keberhasilan pertanian adalah kondisi iklim yang turut mempengaruhinya,” ujarnya.

Kepala Stasiun Klimatologi Banjarbaru, Goeroeh Tjiptanto, mengatakan akan melakukan pendampingan usaha pertanian kepada kelompok tani Harakat, sehingga nanti bisa menjadi contoh dilahan rawa.

Dikatakannya, tanam padi diseluruh Indonesia  biasanya ditanam dimusim hujan, namun dengan sisten ini dilakukan di musim kemarau basah yang cukup banyak air. “Pasti ini akan banyak tantangan dan perlu pendampingan dan pengamat untuk mengantisipasi hama,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi