Satlantas Sosialisasikan Peraturan Bupati Nomer 33

SOSIALISASI-Satuan Lantas Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan sosialisasi tentang Penanganan Covid-19 dan Peraturan Bupati HSU No.33.(ist)

Amuntai, kalselpos.com – Satuan Lantas Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan sosialisasi tentang Penanganan Covid-19 dan Peraturan Bupati HSU Nomer 33.

Bacaan Lainnya

Satlantas mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) No. 33 tahun 2020 tentang tentang pedoman pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka percepatan penanganan virus corona (covid-19).

Peraturan Bupati ini bertujuan, membatasi kegiatan tertentu dan pergerakan orang dalam menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) tanpa mengabaikan dampak psikologis masyarakat.

Meningkatkan antisipasi perkembangan eskalasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan memperkuat, upaya penanganan kesehatan dan mengurangi pencirian negatif (stigma) di masyarakat akibat Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan mengurangi dampak ekonomi, sosial dan keamanan Corona Virus Disease.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K,.M.H melalui Kasat Kantas AKP Sabilal Mahmud menerangkan, Perbup HSU No 33 ini dijelaskan penerapan disiplin diantaranya, pendisiplinan dilaksanakan di beberapa titik lokasi seperti di toko, pasar modern, jalan raya, Perbankan, pasar pasar tradisional dan sekolah sederajat dan lain – lain yang bentuknya aktifitas kerumunan orang banyak termasuk kegiatan keagamaan

“Untuk masalah sanksi diantaranya mulai sanksi teguran, sanksi tertulis, penertiban, pemberhentian sementara kegiatan, tidak perpanjang ijin, pencabutan ijin, pembekuan ijin sampai dengan penyegelan,” tegas Kasat Lantas.

Ia berharap, warga terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dengan harapan, dapat menekan bahkan tidak ada lagi masyarakat HSU yg tertular dengan diterapkannya Perbub 33.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi