H Rooswandy Salem ikuti Virtual bersama Menpan RB

Video Confrence (Vidcon) pada hari Selasa (11/08/2020) diruang DLR kantor Bupati Tanbu.

Batulicin, kalselpos.com – Kendati ditenggah tengah Pandemi Covid-19 Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) tetap lakukan Persiapan evaluasi Reformasi Birokrasi.

Dengan cara Video Confrence (Vidcon) pada hari Selasa (11/08/2020) diruang DLR kantor Bupati acara digelar. pada agenda tersebut dihadiri oleh H. Rooswandi Salem selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Inspektur Tanbu Ikhsan Budiman dan Kabag Ortal Setda Tanbu Jurhamin.

Bacaan Lainnya

Hal Ini dilakukan agar proses evaluasi dapat berjalan dengan maksimal selama pandemi virus corona (COVID-19), akantetapi tidak mengubah metode dari evaluasi tersebut,” kata Analis Kebijakan Madya Kemenpan-RB Dra. Endang Purwaningsih saat membuka Rakor Persiapan Reformasi Birokrasi, Sakip dan Zona Integritas melalui virtual siang tadi. 

Disampaikan nya, ada berbagai hal yang harus dipersiapkan evaluasi Reformasi Birokrasi. Seperti hal nya, pihak Pemerintah Daerah menyiapkan sampel perangkat daerah yang akan dievaluasi, minimal 10 perangkat daerah.

Kemudian lanjutnya, dilakukan menggugah seluruh dokumen bukti dukung terbaru PMPRB dalam bentuk softcopy sebagai bukti data dukung tersebut.

Disebutkan nya, untuk menyiapkan data terkait bukti dukung komponen reform yang terdapat pada LKE RB.

“Hal yang terpenting adalah menyiapkan paparan singkat terkait pelaksanaan reformasi birokrasi baik dilevel Pemda maupun sample unit kerja,” jelasnya.

Adapun beberapa point yang harus disajikan dalam paparan nantinya yakni, tindaklanjuti dari hasil evaluasi sebelumnya, progres hasil evaluasi RB konkret, progres penyederhanaan organisasi dan dampak akibat pandemi Covid-19 terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi terutama pada pemberian pelayanan publik.

Dalam kesempatan itu Endang Purwaningsih turut memaparkan terkait Evaluasi pembangunan zona integritas, dan Pra Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Intansi Pamerintahan (SAKIP). 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Kristiawan
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait