Distan dan Kecamatan Bataguh sosialisasi Food Estate

Nara sumber sosialisasi Food Estate dari Distan Kapuas, Imaduddin bersama unsur Tripika Kecamatan Bataguh.(ist) 2. Peserta sosialisasi Food Estate yang diikuti kades, lurah, poktan, penyuluh pertanian dan mantri tani se Kecamatan Bataguh.(ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com -Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kapuas dan Kecamatan Bataguh, melakukan sosialisasi tentang Food Estate yang diikuti oleh seluruh kepala desa (Kades), lurah kelompok tani (Poktan), penyuluh pertanian, mantri tani dan unsur Tripika Kecamatan Bataguh, Selasa ( 11/8) pukul 09.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Kecamatan, Suryadin menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protap kesehatan, karena seluruh kades dan lurah serta undangan lainnya hadir.

“Semuanya telah kita atur, yang penting semua bisa mengikuti acara sosialisasi ini dengan baik,” ujar Suryadin

Camat Bataguh, Yan Saferiansyah S.STP MSi saat membuka acara mengatakan, suatu kehormatan dan kesempatan yang baik bagi kecamatan Bataguh, dimana seluruh desa dan juga kelurahan masuk di dalam program ketahanan nasional food estate ini.

“Saya berharap kepada masyarakat di Bataguh melalui kepala desa dan lurah untuk menghimbau kepada seluruh warga di desanya agar berperan aktif dalam menyambut program ketahanan pangan nasional food estate ini,” pinta Camat Bataguh.

Dalam kesempatan itu Yan Saferiansyah juga mengingatkan kepada seluruh warga, agar jangan mudah terpancing untuk menjual tanahnya, yang nantinya kalau tanah terjual, begitu program ini jalan, cuman jadi penonton, akibat tidak miliki lahan lagi.

Dilain kesempatan, saat wawancara dengan pihak Dinas Pertanian yang diwakili oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian, Imaduddin SP menyampaikan, sosialisasi ini adalah kebijakan dari kepala dinas, walaupun penganggaran belum ada kepastian, namun harapan di musim tanam Oktober – Maret (Okmar) ini, ada langkah aksi yang pasti dilakukan. Ada penanaman yang diharapkan panen.

“Merupakan langkah awal yang kita harapkan melalui sosialisasi ini, kita bisa tukar informasi dan berbagi pengalaman di sosialisasi pada hari ini,” terang Imaduddin.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Tinggalkan Balasan