Bupati hadiri Peringatan HKG PKK ke-48

  • Whatsapp
Peringatan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK ke-48 tahun 2020 yang dilangsungkan di Gedung Paris Barantai Kotabaru.

Kotabaru, kalselpos.com – Bupati H Sayed Jafar Al-Idrus SH bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK ke-48 tahun 2020 yang dilangsungkan di Gedung Paris Barantai Kotabaru, Selasa (11/8).
Dalam sambutannya Bupati H Sayed Jafar mengatakan, PKK merupakan sebuah gerakan yang tumbuh dari bawa dan penggeraknya pun adalah perempuan, sebagai penggerak tentunya mempunyai peran penting dalam pembangunan melalui berbagai inovasi dan kegiatan yang dilakukan melalui partisipasi dan pemberdayaan keluarga.


“Selaku pembina PKK Kabupaten Kotabaru saya mengucapkan selamat dan apresiasi terhadap peringatan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK ke-48 semoga ini akan menjadi momentum yang baik untuk melakukan refleksi sekaligus menguatkan sikap untuk meningkatkan kapasitas tim penggerak PKK bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru,” ucap Bupati.
Lebih jauh diungkapkan Bupati Bahwa, di Hari Kesatuan Gerakan PKK ini yang tentunya akan menjadi pemompa semangat untuk melakukan pembaharuan dengan mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas tim penggerak PKK dalam pemberdayaan keluarga.
“Saya juga meminta agar segenap jajaran tim penggerak PKK dapat mengembangkan daya inovasi dan kreatifitas demi kelangsungan program-program PKK yang selaras dengan garis kebijakan program pemerintah, dan semua pihak harus dapat mendukung gerakan PKK terutama dari unsur penyelenggara gerakan PKK baik di tingkat kabupaten, kecamatan sampai tingkat desa,” ungkapnya.
“Sekali lagi saya ucapkan selamat memperingati Hari Kesatuan Gerakan PKK ke-48 tahun 2020 semoga gerakan PKK semakin berkualitas dan profesional,” tambahnya.
Sebelumnya Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar juga menyampaikan bahwa, peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK ke-48 tahun 2020 ini adalah sebagai momentum untuk dapat meningkatkan pemahaman tentang program dan kegiatan PKK dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga serta melahirkan keterampilan, kreatifitas yang tinggi dari para kader sehingga masyarakat dapat lebih berdaya dan maju.
“Peringatan ini bukan hanya sekedar acara seremonial semata tapi harus menimbulkan gelora yang membawa semangat baru, energi baru disetiap gerakan PKK agar terus dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam upaya untuk mensejahterakan dan memberdayakan keluarga,” tuturnya.
“PKK adalah mitra kerja pemerintah maka dari itu PKK harus mampu menjadi pelopor dan pembaharuan yang inspiratif. Diperingatan ini marilah kita bersama-sama membangkitkan rasa syukur terhadap kegiatan PKK selama ini, serta juga memberikan semangat dan motivasi bagi kader PKK agar dapat terus melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai upaya untuk mensejahterakan dan memberdayakan keluarga,” jelas Fatma.
Pihaknya juga memgucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah membantu dan mendukung kegiatan-kegiatan PKK selama ini. Apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pengurus dan kader PKK yang telah bekerja keras dalam memberikan pengabdian yang tulus bagi masyarakat dan daerah khususnya bagi keluarga-keluarga yang membutuhkan.
“Semoga dalam menjalankan tugas para kader PKK senatiasa dapat menggerakkan, mengembangkan dan meningkatkan partisipasi atau peran serta masyarakat dalam mengisi pembangunan secara kreatif dan inovatif agar langkah gerakan kita tetap terarah sejalan dengan kebijakan pemerintah dan mendapatkan dukungan dari semua pihak,” pungkasnya.
Untuk diketahui diacara ini juga dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para Camat se-Kabupaten Kotabaru, Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Kotabaru, tamu undangan dan seluruh pengurus TP-PKK Kotabaru.

Advertisements

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Teks : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Advertisements

Tinggalkan Balasan