Berry Harapkan Kadin HST Bersinergi Dengan Pemkab

PELANTIKAN-Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) masa bakti 2020-2025, resmi dilantik. (ist)

Barabai, kalselpos.com – Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) masa bakti 2020-2025, resmi dilantik.

Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke VI dan Pelantikan Dewan Pengurus Kadin HST yang digelar di Pendopo ini, dibuka oleh Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan dan dihadiri, Wakil Ketua Umum Kadin Provinsi Kalsel H Gusti Rusliansyah, unsur Forkopimda, sejumlah anggota DPRD HST, para alim ulama, para pengusaha UMKM serta para undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Berry mengatakan, didirikannya KADIN guna mengembangkan kemampuan dan kegiatan pengusaha, sekaligus memadukan secara seimbang keterkaitan antara potensi ekonomi nasional di bidang usaha Negara, koperasi dan swasta dalam mewujudkan kehidupan ekonomi dan dunia usaha nasional yang sehat dan tertib.

“Sebagai mitra pemerintah, maka KADIN yang menjadi wadah pembinaan, komunikasi, informasi, konsultasi dan aplikasi pengusaha dalam mewujudkan dunia usaha yang kuat dan berdaya saing tinggi,” katanya

Sinergitas, tentunya menjadi hal yang terpenting. Mengingat, pembangunan yang sedang giat-giatnya dilaksanakan akan memberi manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat jika semua potensi yang dimiliki mampu disatukan dan dikelola dengan baik.

“Oleh sebab itu, modal utama kita yaitu, persatuan dalam kebersamaan untuk mewujudkan kemajuan daerah. Kami juga berharap jajaran pengurus KADIN yang baru saja dikukuhkan dapat berperan aktif baik dalam pembinaan organisasi maupun sinergitas serta memberikan gagasan konstruktif kepada pemerintah daerah guna mensukseskan berbagai program dan kegiatan pembangunan yang sedang dilaksanakan khususnya pengembangan dan peningkatan ekonomi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum KADIN Provinsi Kalsel dalam sambutan yang dibacakan Wakil Ketua Umum dan juga menjabat sebagai Karateker Kadin HST H Gusti Rusliansyah mengatakan, Kadin adalah sebuah organisasi yang menghimpun para pengusaha baik secara nasional dan ditingkat daerah. Sehingga kehadiran KADIN dan Pemerintah Daerah harus bersinergi serta sejalan agar ekonomi di daerah semakin meningkat.

“KADIN siap membantu Pemkab HST dalam menghadapi tantangan ekonomi ke depan untuk melakukan terobosan baru demi membangun ekonomi di HST, ” kata Gusti.

Selanjutnya Gusti berharap pengurus Kadin di daerah bisa bersinergi dengan pemda dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Bukan sebaliknya, pengurus Kadin mengemis proyek ke pemerintah.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi

[jetpack-related-posts]