Wabup HST Minta ASN Menjadi Contoh Terapkan Protokol Kesehatan

APEL-Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan Pimpin Apel Gabungan SOPD Diikuti Pejabat Eselon II dan Eselon III Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab HST di halaman Kantor Bupati setempat (10/8).(ist)

Barabai, kalselpos.com – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan Pimpin Apel Gabungan SOPD Diikuti Pejabat Eselon II dan Eselon III Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab HST di halaman Kantor Bupati setempat (10/8).

Berry Nahdian Forqan menyampaikan terkait perkembangan Covid-19. Dimana kasus Covid-19 di HST meningkat sangat tajam.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dari data yang tercatat fakta dilapangan, mungkin tidak demikian bisa lebih dari itu, karena keterbatasan alat dan dana terbatas juga dilakukan pemeriksaan.

“Ini harap menjadi perhatian kita semua. SOPD wajib mensosialisasikan protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19, terutama ASN agar menjadi contoh oleh masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan baik di kantor maupun dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, ” ungkitnya.

Sebagaimana hasil rakor dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan hari Jumat tanggal 7 Agustus 2020. Dalam waktu dekat di HST akan dilakukan tes swab massal di mulai pada tanggal 14 Agustus 2020 dan diperkirakan selesai bertepatan dengan hari Proklamasi Kemerdekaan RI,

“Swab massal ini untuk menemukan sebanyak-banyaknya orang dari kontak-kontak erat yang ada dan merupakan upaya kita memutus rantai penularan, menghambat, dan mencegah terjadinya penularan,” katanya.

“Sasaran tiap kabupaten/kota ditetapkan dengan kriteria kontak erat kasus konfirmasi yang belum di swab, orang yang memenuhi kriteria suspek dan belum di swab, orang atau penduduk yang memenuhi kriteria probable dan belum di swab serta kelompok khusus yang berisiko seperti PNS, Lapas, dan Panti,” lanjut berry.

Dari kriteria yang telah ditetapkan tersebut didapatlah angka untuk setiap kabupaten/kota, untuk Kabupaten HST mendapatkan jatah sebanyak 661 target Swab.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Pos terkait