Kontraktor RDP bersama DPRD Kotabaru

Sejumlah kontraktor dan para pihak terkait, melakukan rapat dengar pendapat bersama DPRD Kotabaru, untuk membahas penyelesaian piutang yang masih belum diselesaikan pemkab setempat

-Desak Pemkab selesaikan “Hutang”

Kotabaru, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Kotabaru ternyata masih memiliki hutang kepada kontraktor atas pembayaran yang belum terselesaikan dengan baik. Hal tersebut terungkap saat kontraktor meminta DPRD Kotabaru untuk mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP), yang digelar hari ini tadi Senin (10/8), di ruang rapat gabungan komisi kantor DPRD Kotabaru.
Disebut, hutang Pemkab Kotabaru yang belum terbayar sejak tahun 2012 lalu hingga 2020, disebut tidak tanggung-tanggung mencapai Rp79 miliar, dan itu tentunya menjadi perhatian besar dikalangan kontraktor.

Bacaan Lainnya

Namun dari angka tersebut, khusus untuk kontraktor lokal yang ada di Kabupaten Kotabaru hutang yang masih tersisa mencapai Rp20 miliar.
Ketua Gapensi Kotabaru, Winartohadi menyesalkan kondisi tersebut terjadi. Bahkan, saat di wawancarai oleh kalselpos.com ia mengakui sejak tahun 1986 sudah bergelut di dunia kontraktor baru sekarang situasinya sangat parah.
“Pastinya kami berharap Pemkab Kotabaru dapat menyelesaikan pembayarannya, utamanya kepada kami para kontraktor lokal yang ada di Kotabaru kurang lebih sebesar Rp20 miliar,” tutur pria yang biasa disapa Pa Win tersebut.
Menjadi harapannya, Pemkab Kotabaru bisa segera menyelesaikan tanggungjawabnya sehingga para kontraktor dapat bernapas lega.
“Mudah-mudahan bisa cepat dibayarkan, dan itu tentu menjadi harapan kami para kontraktor lokal Kotabaru,” jelasnya kemudian.
Sementara, Asisten III Setda Kabupaten Kotabaru, H Murdianto mengatakan, pihaknya akan menyampaikan hasil rapat yang digelar sehingga dapat dicarikan jalan solusinya, serta ada keputusan sebagaimana yang diharapkan oleh kontraktor.

“Kita akan usahakan pada anggaran perubahan tahun 2020 ini yang mudah-mudahan bisa di realisasikan. Akan tetapi, yang jelas di anggaran tahun 2021 nanti diharapkan bisa terselesaikan dengan baik,” katanya.
Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, yang langsung memimpin jalannya rapat berharap kepada pihak eksekutif untuk bisa memenuhi tanggungjawab dalam hal pembayaran hutang tersebut.
“Mudah-mudahan saja apa yang menjadi harapan para kontraktor bisa terpenuhi sehingga tidak ada lagi masalah,” harapnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Tim/kalselpos.com
Editor : Aspihan Zain