Camat Kapuas Timur lantik pengurus BPD

. Unsur Tripika Kecamatan Kapuas Timur foto bersama usai pelantikan BPD setempat. (Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com -Menjelang Musyawarah Rencana Kerja Pemerintahan Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kecamatan Kapuas Timur dilantik.

2. Doa bersama usai pelatikan serentak pengurus BPD se Kecamatan Kapuas Timur. (Ist)

Sebelumnya tujuh desa yang ada di Kecamatan Kapuas Timur telah membentuk kepengurusan BPD masing-masing, kemudian secara resmi dilantik oleh oleh Camat Kapuas Timur, Ansyari SPd MA.

Bacaan Lainnya

Pelantikan berlangsung di halaman Kantor Camat Kapuas Timur jalan Trans Kalimantan Km 9, Senin (10/8) pukul 08.00 WIB dihadiri perwakilan Tripika Kecamatan Kapuas Timur, dan undangan lainnya.

Camat Kapuas Timur dalam kata sambutannya mengatakan, pelantikan bersama ini adalah berdasarkan surat dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kapuas, nomor 4122/270/DPMD/VII/ 2020, tanggal 30 Juli 2020, tentang peresmian atau pelantikan BPD Kecamatan Kapuas Timur.

“Maka dari itu sebelumnya kita sudah meminta kepada beberapa desa di wilayah Kecamatan Kapuas Timur, untuk segera mengadakan pemilihan pengurus dan anggota BPD,” ujar Ansyari.

Bahkan Camat Kapuas Timur ini mengungkapkan sempat mendesak desa yang belum membentuk BPD agar segera dibentuk dan bisa dilantik secara serempak.

Dijelaskannya, BPD adalah elemen penting dalam pemerintahan desa sebagai tempat bermusyawarahnya warga desa.

“Kemudian BPD inilah nantinya yang membawa aspirasi masyarakat desa dalam menentukan pembangunan desa kedepan,” ucap Ansyari

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Tinggalkan Balasan