Subuh Keliling Pemkab HST Sampai Ke Pandawan

SULING-Program kegiatan subuh keliling (suling) bersama Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dengan organisasi NU dan Muhammadiyah setempat berlangsung di Masjid Karamat Palajau Kecamatan Pandawan, akhir pekan tadi.(ist)

Barabai, kalselpos.com – Program kegiatan subuh keliling (suling) bersama Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dengan organisasi NU dan Muhammadiyah setempat memasuki pekan yang ke 182.

Kali ini yang menjadi tujuan Masjid Karamat Palajau Kecamatan Pandawan, akhir pekan tadi. Sebelum-sebelumnya kalau Suling diisi dengan ceramah agama atau tausyiah, namun ditengah pandemi Covid-19, Subuh keliling atau Suling diisi dengan sosialisasi penanggulangan oleh Tim Satuan Tugas Kab.HST mengenai pencegahan dan penanganan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Bupati HST H A Chairansyah yang didampingi Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan merasa bersyukur dapat bersilaturahmi dan shalat subuh berjamaah dengan warga Palajau sehingga saling mengenal.

“kita bersama sama memakmurkan masjid lebih lebih diwaktu shalat subuh. Saya berharap kepada seluruh masyarakat tetap menjaga ketertiban dan keamanan kerukunan antar warga tetap kita jaga” kata Bupati.

Chairansyah tidak bosan-bosannya mengingatkan, agar masyarakat di wilayahnya untuk mematuhi protokol kesehatan dengan lebih disiplin seperti jaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker, mengingat penderita Covid-19 baik di prov Kalsel maupun di kabupaten HST cenderung meningkat.

Sementara Direktur RSHD H.Damanhuri Barabai selaku Tim Satuan Tugas, dr M Asnal menyampaikan, sesuai yang telah disampaikan pak Bupati bahwa penderita Covid-19 di Kalsel dan HST cenderung meningkat, dari data terupdate angka Covid-19 itu adalah angka yang terperiksa faktanya belum tentu sejumlah itu bisa lebih.

“Sekarang, yang perlu kita patuhi dalam memutus mata rantainya yaitu patuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan dengan sabun selama sepuluh detik karena tempat masuknya virus melalui hidung, mata dan mulut kemudian pakai masker, jaga jarak kenapa kita harus memakai masker karena kita semua sudah dicurigai menderita Covid-19. harapan kami selaku Pemkab HST dan tim Satuan Tugas mohon semua masjid sesering mungkin disemprot disinfektan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, mari taati dan patuhi protokol kesehatan, ” sampainya.

Hadir dalam acara tersebut, Direktur RSHD H Damanhuri Barabai dr M Asnal, Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA H.Muhammad Yusuf, Kabag Kesra, dan masyarakat dilingkungan Masjid Karamat Palajau.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Tinggalkan Balasan