Seluruh Penjabat Tapin di Rapid Test

RAPID TES-Penjabat Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin jalani Rapid Test massal untuk mendeteksi penyebaran covid-19 di area perkantoran Sabtu (8/8).

Rantau,kalselpos.com – Penjabat Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin jalani Rapid Test massal untuk mendeteksi penyebaran covid-19 di area perkantoran.

Bacaan Lainnya

Mulai dari Pimpinan tertinggi Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Dinas, Sekretaris, Kepala Bagian sampai Camat ikuti rapid test massal covid 19.

Usai melakukan tes, Sekda Tapin H Masyraniansyah mengatakan pelaksanaan rapid test covid 19 ini ditujukan kepada para pejabat yang ada di Tapin, yaitu pejabat Eselon 2 (dua) dan Eselon 3A(tiga) seperti kepala dinas, sekretaris dinas, camat, dan kepala bagian.

“Hanya para pejabat eselon 2 dan eselon 3a yang dilakukan rapid test covid 19, “jelasnya.

Rapid Test ini sebagai.mana arahan Bupati Tapin untuk mengetahui apakah ada pegawai kita yang terpapar covid 19 atau tidak dilingkungan perkantoran, sehingga memudahkan bagi penjabat kita yang bertugas di lingkungan kantor.

“Apabila ada pejabat kita yang hasil rapidtestnya reaktif akan dilakukan swab dan apabila hasilnya positif kantor SKPD akan di karantina terlebih dahulu dan para pegawai akan dilakukan swab, “katanya.

Ditambahkan Sekda, untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya akan kita lakukan swab dalam waktu dekat hal ini agar ASN kita bebas dari covid-19. agar dapat maksimal dalam melayani masyarakat Kab Tapin.

“Untuk ASN kita juga dilakukan swab langsung, sedangkan waktunya masih disiapkan, “tambahnya.

Sementara Kepala dinas kesehatan yang juga juru bicara Gugus Tugas covid-19 Alvian Yusuf menjelaskan bahwa untul hasil rapidtest sendiri bisa langsung diketahui, namun untuk hasil tidak diumumkan kepada publik tapi dilaporkan kepada Bupati Tapin terlebih dahulu.

“Hasil Rapidtest akan kita serahkan kepada Bupati Tapin terlebih dahulu sebelum diumumkan,”pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi