PPDP KPU Batola Mulai Coklit Data Pemilih Pilkada 2020

Petugas PPDP saat Coklit data ke kediaman pribadi Bupati Hj Noormiliyani AS dan keluarga Wabup dilaksanakan di ruang kerjanya.

Marabahan,kalselpos.com– Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Kuala (Batola) mulai melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Selatan tahun 2020-2025.

Bacaan Lainnya

Coklit di Bumi Ije Jela dimulai dari keluarga Bupati Hj Noormiliyani AS dilanjutkan kepada keluarga Wakil Bupati (Wabup) H Rahmadian Noor.

Dalam menjalankan Coklitnya, petugas PPDP didampingi petugas Bawaslu menyambangi kediaman pribadi Bupati Hj Noormiliyani AS yang berada di Jalan MT Haryono Marabahan sebelum ia berangkat ke kantor, belum lama ini.

Sementara terhadap keluarga Wabup Coklit dilaksanakan di ruang kerjanya yang berada di Kantor Bupati Jl A Yani Marabahan.

Kehadiran Petugas PPDP disambut Bupati Batola Hj Noormiliyani AS beserta suami H Hasanuddin Murad.

Bupati Hj Noormiliyani AS menyambut baik pendataan yang dilaksanakan PPDP terhadap keluarganya.

“Terima kasih kepada bapak ibu sekalian yang sudah bersilaturahmi serta mendata kami sekeluarga,” ucapnya sembari berharap proses Coklit yang dilaksanakan berlangsung lancar.

Coklit ini dilaksanakan seiring jadwal pendataan pemilih yang berlangsung sejak 15 Juli hingga 13 Agustus 2020 di 270 daerah di Indonesia yang terdiri 9 provinsi, 37 kota dan 224 kabupaten.

Sedangkan di Batola yang melaksanakan pendataan terdapat 683 petugas.

Dalam melaksanakan pendataan PPDP sesuai peraturan KPU (PKPU) Nomor 6/2020 harus menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, face shield, sarung tangan sekali pakai, menjaga jarak minimal 1 meter, dan tidak melakukan jabat tangan atau kontak fisik lainnya.

Heldawati, selaku Komisioner Data KPU Batola mengatakan, dalam pelaksanaan coklit ini masyarakat cukup menyiapkan kartu keluarga dan kartu tanda penduduk elektronik.

“Hasil proses coklit ini nantinya akan menjadi bahan KPU dalam menyusun daftar pemilih,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliadi

Pos terkait