KTB Desa Palimbang Sari Turut Dinilai

PENILAIAN-Tim Penilai Kampung Tangguh Banua (KTB) tingkat provinsi zona 4 melakukan penilaian di Desa Palimbang Sari Kecamatan Haur Gading, HSU. (ist)

Amuntai, kalselpos.com – Desa Palimbang Sari yang berada di Kecamatan Haur Gading, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) juga menjadi salah satu Kampung Tangguh Banua (KTB) di HSU.

Bacaan Lainnya

Tim Penilai Kampung Tangguh Banua (KTB) tingkat Provinsi zona 4 turut melakukan penilaian di Desa Palimbang Sari Kecamatan Haur Gading, HSU.

Satu persatu aparat desa dan relawan covid 19 dimintai keterangan terkait program yang berjalan serta proses pembentukan kampung tangguh yang ada di Desa Palimbang Sari.

Sekretaris Desa Palimbang Sari Abdul Manan mengaku, senang kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan program kampung tangguh khususnya di Desa Palimbang Sari.

“Saya mewakili pemerintahan Desa Palimbang Sari mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, Khususnya Camat Haur Gading, Kapolsek, Kepala UPT Puskesmas Haur gading dan seluruh warga masyarakat,” ucapnya.

Melalui program KTB ini, Ia mengharapkan, dapat menambah motivasi seluruh masyarakat untuk lebih berperan aktif dalam rangka pencegahan Covid-19.

Hal serupa juga diungkapkan Kepala UPT Puskesmas Haur Gading, dr Yenny Kusuma Devi. Ia mengutarakan, adanya KTB ini dapat membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya meningkatkan disiplin protokol kesehatan sehari-hari.

Selain melakukan penilaian admistrasi dan data data tentang penanganan covid – 19 dimasa pandemi ini, saat berada di Desa Palimbang Sari tim penilai juga melakukan penilaian ke tempat tempat yang berkenaan dengan program Kampung Tangguh tersebut seperti Puskes des , tempat kerajinan dan tempat karantina yang berada tidak jauh dengan Kantor Kecamatan Haur Gading.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Tinggalkan Balasan