Bayi Pengidap Jantung Bocor Asal Batola terus Membaik

Bayi pengidap jantung bocor bernama Aliqa Azzah warga Batola sudah membaik.

Marabahan, kalselpos.com – Kondisi kesehatan bayi jantung bocor dari Barito Kuala, Aliqa Azzahra, terus memperlihatkan perkembangan positif.

Bayi berusia 4 bulan itu sudah berada di di Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPDHK) di Jakarta sejak 14 Juni 2020.

Bacaan Lainnya

Namun atas pertimbangan kondisi fisik, operasi baru dapat dilakukan 20 Juli 2020. Selanjutnya Aliqa ditempatkan di ruang ICU selama kurang lebih seminggu, sebelum kemudian dipindah ke ruang Intermediate Ward (IW).

Seiring perkembangan yang terus membaik, akhirnya Aliqa sudah bisa ditempatkan ke ruang perawatan lantai 7 RSJPDHK sejak 12 Agustus 2020.

“Alhamdulillah kondisi anak kami terus membaik. Selanjutnya kondisi Aliqa terus diperiksa sampai dinyatakan boleh dibawa pulang,” papar Najir, ayah Aliqa, Minggu (9/8).

“Selama beberapa hari dalam ruang perawatan, Aliqa sudah bisa bernapas tanpa bantuan alat pernapasan. Minum susu juga lancar, meski masih harus melewati selang,” imbuhnya.

Ketika sudah diperbolehkan pulang, Aliqa tetap harus dalam pemantauan dokter selama menjalani rawat jalan. Kondisi Aliqa juga menentukan untuk pelaksanaan operasi tahap selanjutnya.

“Dokter menjelaskan bahwa operasi tahap kedua diperkirakan ketika Aliqa berusia 1 tahun. Sedangkan operasi tahap ketiga dilakukan setelah Aliqa berumur 4 tahun,” timpal Nurhidayani, ibu Aliqa.

“Kami sekeluarga berterima kasih kepada semua pihak, terutama Bupati Batola, karena telah membantu pengobatan Aliqa,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahim
Editor : Muliadi