Tidak Ada Teloransi, Izin THM ‘Bandel’ akan Dicabut

Pemko Banjarmasin mengambil tindakan tegas bagi THM jenis PUB yang bandel (dok)

Banjarmasin, kalselpos.com – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin akan mengambil langkah tegas kepada pengelola tempat hiburan malam (THM) jika kedapatan dan terbukti melanggar aturan yang telah ditetapkan.

Walikota Banjarmasin, Ibnu sina menegaskan, pihaknya akan mengevaluasi bahkan tidak segan untuk mencabut izin operasional dari THM yang bandel tersebut.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, ia menjelaskan, hingga saat ini pihaknya tidak pernah ada mengeluarkan izin yang memperbolehkan THM untuk beroperasi ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang masih melanda Kota Seribu Sungai ini.

“Jika terbukti melanggar maka akan kita evaluasi izinnya, bahkan bisa dicabut,” tegasnya dihadapan awak media, Sabtu (8/8/2020) siang.

Sikap yang ditunjukkan Walikota Banjarmasin tersebut diperparah dengan masuknya laporan masyarakat tentang adanya THM jenis PUB yang mengubah konsepnya menjadi Diskotek.

Sehingga orang nomor satu di Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan itu mengitsruksikan kepada Dinas Kebudayaan dan Periwisata (Disbudpar) serta Satpol PP untuk memperketat pengawasan sekaligus melakukan razia.

“Jika nanti ada ditemukan THM yang bandel, maka hal tersebut akan dinilai oleh Disbudpar, apakah memenuhi persyaratan PUB atau berubah jadi Diskotek. Kalau memenuhi itu harus dilarang pengoperasiannya, izinnya akan dievaluasi. Bahkan bisa terjadi pencabutan izin,” terangnya.

Menurutnya, kebiajakan tersebut diputuskan lantaran pihaknya tidak ingin terjadi PUB yang disulap menjadi Diskotek itu menjadi sumber penularan baru..

“Yang namanya PUB ini mempunyai kriterianya sendiri, tidak ada hingar-bingar atau juga orang yang jingkrak-jingkrak,” ujar pria dengan sapaan Ibnu itu.

Oleh karena itu, Ibnu menghimbau kepada pemilik THM untuk mentaati aturan Pemko Banjarmasin dalam masa pendemi wabah Covid-19 di Kota Banjarmasin ini masih berlangsung.

“Jika THM ini memang di luar kateria PUB, maka putuskan saja PUB tersebut,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Tinggalkan Balasan