Paman Yani Optimis BUMD dan PAD Membaik

Muhammad Yani Helmi pakai topi ketika berdiskusi dengan perwakilan PT Jamkrida Kalsel cabang Batulicin (kiri) didampingi Bupati Tanbu, Sudian Noor (kanan).

Banjarmasin, kalselpos.com – Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi mengaku optimis seiring berjalannya waktu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di banua ini berangsur semakin membaik jika dikelola dengan sungguh-sungguh dan profesional.

Dikatakannya, di tahun 2020 ini sejumlah perusahaan BUMD kini mulai bangkit setelah terdampak Covid-19, seakan membuktikan adanya pergerakkan pasti memperbaiki perekonomian, khususnya di bidang jaminan kredit untuk menghidupkan kembali para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bacaan Lainnya

“Sebut saja PT Jamkrida terus mencoba bangkit dengan merangkul sejumlah kabupaten, ini perlu kita apresiasi,” ungkap
Muhammad Yani Helmi kepada awak media usai melaksanakan diskusi khusus dengan PT Jamkrida Kalsel dan Bupati Tanbu, Sudian Noor di Batulicin, Jumat (7/8).

Untuk itu tambah pria yang karib disapa Paman Yani ini, dengan adanya keinginan yang terus dilakukan para perusahaan daerah untuk melebarkan sayapnya agar terus berkembang. Diharapkan mampu memberikan kontribusi lebih baik kepada pendapatan perekonomian masyarakat di 13 kabupaten dan kota.

“Selain PT Jamkrida, perusahaan yang kami apresiasi adalah PT Bangun Banua yang kini juga terus berinovasi,” tambahnya dengan penuh optimis.

Keinginan yang ingin dicapai di 2020, lanjut paman Yani, harus adanya inovasi baru lagi dengan pengembangan di bidang lainnya, sehingga realisasi target bisa tercapai.

Dengan demikian, Ia pun mengaku optimis apabila pergerakan pasti dari sejumlah BUMD yang kini dikelola oleh Pemprov Kalsel di tahun 2020 bisa dipastikan dapat berkembang sesuai perencanaan.

“Kami terus mendorong BUMD agar terus melebarkan sayapnya untuk berinovasi, sehingga bukan hanya target saja melainkan realisasi ekonomi untuk masyarakat bisa terwujud,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sidik
Editor : Muliadi

Tinggalkan Balasan