Gubernur Kalsel hadiri swab test massal di Banjarbaru

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor memberikan sambutannya pada kegiatan swab test massal, Sabtu (8/8) di halaman GOR Rudy Resnawan.(ist)

Banjarbaru, kalselpos.com – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor menghadiri kegiatan swab test Covid-19 yang diselenggaran salah satu bank milik BUMN secara gratis, Sabtu (8/8) di halaman GOR Rudy Resnawan, Banjarbaru.

Gubernur Kalsel mengungkapkan pentingnya gotong royong dalam menghadapi musibah pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Sejak dulu para pejuang dan pendiri bangsa mengajarkan kita untuk bergotong royong, sehingga bangsa Indonesia bisa merdeka, begitu juga dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Gelaran swab tes secara massal yang dilakukan bank tersebut, merupalan wujud kepedulian, kebersamaan, dan gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin menyampaikan dalam menghadapi pandemi Covid-19 juga harus tenang dan jangan takut secara berlebihan, sehingga dapat dengan baik menghadapi dan mengatasi pandemi Covid-19.

Paman Birin juga mengajak masyarakat untuk membiasakan diri dalam beraktivitas menerapkan protokol kesehatan.

Sementara, head of region bank di wilayah Banjarmasin tersebut mengatakan program ini adalah kelanjutan dari langkah pihaknya membantu percepatan deteksi pasien yang terpapar Covid-19 di Kalsel.

Selain itu, pemberian swab test ini sekaligus menjadi bagian dari rangkaian perayaan hari ulang tahun ke-74 bank tersebut, yang jatuh pada 5 Juli 2020.

“Kegiatan ini tentunya diharapkan dapat mencegah penyebaran dan memberikan pemetaan Covid-19 secara tepat sehingga kondisi bisa normal kembali”, ujarnya.

Gelar swab test massal ini dilakukan bagi ASN, TNI, Polri dan masyarakat umum.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando/rilhum
Editor: Bambang CE

Pos terkait