Desa Tahai Baru terpilih ikuti Lomba Lewu Isen Mulang

Anggota Polsek Maliku melakukan pengecekan ketahanan pangan Desa Tahai Baru untuk mengikuti lomba Lewu Isen Mulang.(ist)

Pulang Pisau, kalselos.com -Kapolsek Maliku dan Bhabinkamtibmas Desa Tahai Baru, Bripka Vivri Wijaya didampingi Kades, Ketua BPD dan Pemdes Tahai Baru melaksanakan pengecekan kesiapan Desa Tahai Baru dalam menghadapi lomba Lewu Isen Mulang tingkat Kabupaten Pulang Pisau.

2. Anggota Polsek Maliku melakukan pengecekan perternakan sapi dan kambing yang dimiliki Desa Tahai Baru.(ist)

Pengecekan itu dilakukan pada hari Sabtu (8/8) mulai pukul 09.00 WIB – 15.30 WIB

Bacaan Lainnya

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, SH SIK MH melalui Kapolsek Maliku, Ipda Laaser Kristovor mengatakan desa Tahai Baru terpilih untuk mewakili 15 desa di Kecamatan Maliku, karena memenuhi kriteria yang di lombakan.

“Adapun lomba Lewu Isen Mulang tersebut ada tiga kriteria yaitu, memiliki ketahanan pangan, bebas karhutla dan bebas Covid-19,” ungkap Kapolsek Maliku Ipda Laaser Kristovor.

Disebutkan Laaser juga Desa Tahai Baru memiliki luas lahan sawah total 1500 ha untuk padi yang saat ini didukung oleh Pemkab melalui program Food Estate Mini, memiliki areal kebun sayur, jeruk, areal kolam ikan, maupun peternakan sapi dan kambing.

Kemudian desa Tahai Baru bebas karhutla dengan tidak adanya hotspot dalam 5 tahun terakhir, memiliki posko dan kelompok Masyarakat Peduli Api (MPA) sebagai pendukung penting dalam pencegahan karhutla yang rutin dilatih, dan memiliki embung dan sumur bor

“Sementara ini tidak ada warganya yang terpapar Covid-19, atas kerjasama yang baik dari unsur tripika dan didukung Puskesmas Tahai dalam sosialisasi maupun edukasi pencegahan Covid-19,” tutur Ipda Laaser Kristovor.

Kepala Desa Tahai Baru, Guswantoro, berterimakasih kepada Polsek Maliku yang telah mempercayakan desanya untuk mengikuti lomba Isen Mulang tingkat kabupaten.

“Kami berusaha lebih baik agar bisa juara, kami yakin desa kami bisa,” ucap Guswantoro.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE