Tim Penilai Kampung Tangguh Banua Provinsi Kal-Sel kunjungi Kotabaru

Penilaian dua perwakilan kampung tangguh yang ada di Kotabaru yaitu Kampung Tangguh Sarang Tiung Kecamatan Pulaulaut Sigam dan Kapung Tangguh Megasari Kecamatan Pulau Laut Utara.

Kotabaru, kalselpos.com   – Tim Penilai Kampung Tangguh Banua zona 2 Provinsi Kalimantan Selatan mengunjungi Kabupaten Kotabaru untuk memberikan penilaian langsung kepada dua perwakilan kampung tangguh yang ada di Kotabaru yaitu Kampung Tangguh Sarang Tiung Kecamatan Pulaulaut Sigam dan Kapung Tangguh Megasari Kecamatan Pulau Laut Utara, Jum’at (7/8).

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Penilai Kampung Tangguh Banua Provinsi Kalimantan Selatan, AKBP Dani Humardani, S.H., M.Med.Kom dalam sambutannya mengatakan, ada lima bidang yang akan menjadi penilaian yaitu program kesehatan , ketahanan pangan dan ekonomi, keamanan, informasi, serta ketahanan bidang budaya.

“Kedatangan kami disini bukan hanya memberikan penilaian saja tetapi juga akan memberikan edukasi kepada kampung tangguh agar lebih maju dan dapat diikuti oleh desa lain,” ucapnya.

Sedangkan Kepala Desa Sarang Tiung Muhammad Yohannes juga menyampaikan, selamat datang dan memohon maaf atas kekurang dalam penyambutan ini.

Dijelaskannya pula bahwa, Kampung Tangguh Banua Sarang Tiung siap dalam memenuhi empat program kampung tangguh seperti program sehat rohani dan jasmani, program ketahanan pangan dan ekonomi, program tangguh keamanan, dan program informasi.

“Terima kasih kepada semua unsur yang telah mendukung dan membantu kampung tangguh banua Sarang Tiung, terkhusus Bupati Kotabaru yang telah memberikan SK kepada relawan kampung tangguh Sarang Tiung, sehingga kami saat ini bisa menjadi salah satu perwakilan Kabupaten Kotabaru,” ungkapnya.

Untuk diketahui dalam acara ini juga dihadiri oleh Wakapolres Kotabaru, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat Pulau Laut Sigam, Forkopimcam, serta relawan kampung tangguh banua Sarang Tiung.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait