Polsek Banama Tingang himbau masyarakat cegah Karhutla

Personil Polsek Banama Tingang memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mencegah karhutla sejak dini.(ist)

Pulang Pisau, kalselpos.com -Personil Polsek Banama Tingang rutin memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (07/08) siang.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, SH SIK MH melalui Kapolsek Banama Tingang Iptu Ivan Danara Oktavian S.Tr.K mengharapkan dengan sosialisasi melalui himbauan tentang karhutla, masyarakat menjadi lebih paham akan dampak dan bahaya yang akan dialami, jika terjadi karhutla.

“Kita harapkan masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Banama Tingang dapat berpikir bijak untuk tidak membakar hutan dan lahan di saat musim kemarau nanti,” ucap Ivan.

Diingatkannya juga dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini jangan sampai akibat dari kebakaran hutan dan lahan tersebut malah memperburuk keadaan sekarang.

“Kasihan anak-anak kecil dan orang tua yang rentan terkena penyakit gangguan pernapasan, akibat asap yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan,” tutur Iptu Ivan Danara Oktavian.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE