Ketua Dewan Enggak ikut Tes Swab Massal

Ilustrasi

Rofiqi:Bukannya tidak mau tapi kami bisa melaksanakannya secara mandiri

Martapura,kalselpos.com – Di saat Pemkab Banjar tengah menggeber uji swab massal, Ketua DPRD Kabupaten Banjar, HM Rofiqi dan koleganya sesama wakil rakyat terkesan cuek.

Bacaan Lainnya

Rofiqi rupanya memiliki alasan tersendiri. Ia bilang risiko dirinya terpapar Covid-19 masih rendah. Itu sekalipun dirinya sudah mengetahui ada beberapa pejabat di Pemkab Banjar terinfeksi Covid-19.

“Saya orang yang beranggapan lebih baik tidak tahu dari pada tahu. Ini pendapat pribadi. Karena ketika kita tahu bahwa kita terpapar Corona, kondisi fisik biasanya down, tetapi yang tidak tahu biasanya kondisi fisiknya normal,” ujar Rofiqi kepada awak media, baru tadi.

Disampaikannya, sebelumnya ada empat yang positif, dan tidak ada satu pun yang menandakan gejala. “Berarti kan fine-fine aja, tidak ada yang spesial,” sambung ketua DPC Gerindra Banjar ini.

Ia mengakui bahwa Covid-19 memang berbahaya, hanya saja angka kematiannya relatif rendah. Namun di Indonesia, Rofiqi bilang, angka kematiannya di atas rata-rata standar WHO.

“Kenapa seperti itu, saya beranggapan bahwa tes yang dilakukan belum terlalu masif.Jadi begini, ada orang meninggal misalkan sebenarnya karena jantung, tapi karena dites reaktif dengan rapid tes, maka dihitunglah itu Corona,” imbuh Rofiqi.

Diungkapkannya, sepanjang pengetahuannya, belum pernah ada kasus kematian yang disebabkan karena Covid-19 saja.

“Tetapi harus disertai dengan penyakit penyerta. Itu ajudan saya dua kali swab, dua kali positif, harusnya saya juga (positif), tapi normal saja,” pungkasnya.

Namun begitu Rofiqi menolak dikatakan jika DPRD Banjar tidak bersedia menjalankan test swab massal untuk mencontohkan kepada masyarakat.

“Bukannya tidak mau, kami bisa mandiri, yang gratis itu lebih baik buat rakyat saja, biar kami berjuang menanggung risiko buat rakyat kami,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:fahmi de musfa
Editor:wandi