Beberapa Sertifikasi Tanah Wakaf di Tanbu resmi diserahkan

Bupati Tanbu, H.Sudian Noor serahkan Sertifikat Tanah Wakaf.

Batulicin,kalselpos.com– Orang nomer satu di bumi bersujud, Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor menyerahkan secara langsung sertifikat tanah wakaf kepada nazir Kecamatan Karang Bintang dan Kecamatan Mantewe, Jum’at (07/08/2020) bertempat di Mesjid Nurul Huda Desa Maju Sejahtera Kecamatan Karang Bintang.

Bacaan Lainnya

Ada sebanyak 7 (Tujuh) buah sertifikasi tanah wakaf yang telah diserahkan kepada masyarakat. 

Adapun sertifikasi tanah wakaf ini merupakan salah satu program pemerintah yang kerjasama dengan pihal Kementerian Agama Tanbu dan Kantor BPN Tanbu.

Selain penyerahan sertifikat tanah, pada kesempatan itu pula dilaksanakan sosialisasi sertifikasi tanah wakaf kepada warga desa setempat dan penyerahan bantuan sembako untuk jompo dari Dinas Sosial Tanbu.

Disampaikan Kepala Kantor Kemenag Tanbu, Ahmad Kamal bahwa sertifikasi tanah wakaf di Kecamatan Karang Bintang dan Kecamatan Mentewe ini terlaksana karena dukungan penuh dari Pemkab Tanbu.

Hal ini merupakan bagian dari perwujudtan akan kepedulian Bupati pada bidang yang berkaitan dengan keagamaan,” sebutnya.

Ia menambahkan tanah wakaf ini tidak boleh di perjualbelikan dan tidak boleh di wariskan. sebab hal ini merupakan bentuk daripada wakaf itusendiri. 

Untuk itu, nazir (pihak yang menerima harta benda wakaf) bertanggung jawab menjaga tanah wakaf.

Sementara itu, Bupati H. Sudian Noor mengucapkan terimakasih kepada Kemenag dan BPN Tanbu yang merealisasikan sertifikasi tanah wakaf. Dan diharapkan program ini memberikan manfaat yang besar bagi ummat utamanya dalam meningkatkan kegiatan keagamaan dan perekonomian masyarakat.

Hadir pada penyerahan sertifikasi tanah wakaf yakni Kepala BPN Tanbu, Kapolsek Karang Bintang, Kepala Dinas Sosial, Kabag Kesra Setda, Camat Karang Bintang, Camat Mantewe, dan Kepala Desa Maju Sejahtera.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : kristiawan
Editor : Aspihan Zain