Polsek Berangas gelar Baksos dan bagi bahan Pokok ke Warga

Kapolsek Berangas serta Lurah Berangas bersama jajarannya dan masyarakat ketika membersihkan rumah tempat ibadah.

Marabahan, kalselpos.com – Tak berapa lama lagi Hari Ulang Tahun
(HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke – 75 tahun.

Dalam rangkaian menyongsong perayaan HUT RI tersebut, Polres Barito Kuala (Batola) melalui Polsek Berangas bersama dengan elemen masyarakat melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

Bacaan Lainnya

Salah satunya membersihkan rumah ibadah yang dilakukan mulai hari ini pada Kamis (6/8/20) yaitu membersihkan bagian luar dan dalam Masjid Sabilal Mursyidin yang ada di Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala.

Kegiatan Baksos dipimpin langsung oleh Kapolsek Berangas Ipda H Misriadie SH yang dihadiri oleh Lurah Berangas Barat H Said Muhammad S.Pd, MM beserta staf kelurahan.

Pantauan kalselpos.com, nampak bersemangat Kapolsek Berangas bersama anggota dan relawan melaksanakan bersih- bersih tempat ibadah.

Kapolsek Berangas Saat menyerahkan bahan pokok ke warga.

Kapolres Barito Kuala AKBP Lalu Moh Syahir Arif SIK MM melalui Kapolsek Berangas Ipda H Misriadie SH mengatakan, bahwa kegiatan bersih – bersih ini dilaksanakan pada dua lokasi, yaitu Mako Polsek Berangas dan Masjid Sabilal Mursyidin.

Disampaikannya, hal ini terkait dalam rangka rangkaian HUT RI ke-75 tahun 2020.

Dalam pelaksanaannya tetap mengutamakan sinergitas bersama dengan kelurahan dan elemen masyarakat.

Demikian ini adalah sebagai tindak lanjut dari kebijakan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH, yakni menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergitas dengan Pemda, TNI, stakeholder dan seluruh elemen masyarakat.

“Selain bersih – bersih tempat ibadah, kami juga membagikan sembako kepada warga kurang mampu yang tinggal di sekitar Mako Polsek Berangas,” ucap Misriadie.

Kasubbag Humas Polres Barito Kuala Iptu Abdul Malik, SE, saat dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa kegiatan Baksos ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti perintah lisan Kapolres Batola.

Di tempat yang sama, Lurah Berangas Barat H Said Muhammad, mengucapkan bahwa terima kasih kepada Kapolsek yang telah bersedia dan mengajak kami untuk melaksanakan Bakti Sosial ini.

“Kami sangat mendukung sekali terhadap kegiatan ini. kapanpun diperlukan, kami siap untuk berpartisipasi,” ujar Lurah.

Semoga kegiatan yang kita laksanakan hari ini menjadi berkah bagi kita semua dan menjadi amal ibadah yang diterima Allah SWT, sebutnya”.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliadi